Windy Cantika (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Windy Cantika (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Windy Cantika Berikan Emas Ketiga untuk Indonesia

Olahraga olahraga angkat besi SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 02 Desember 2019 11:56
Manila: Atlet angkat besi putri Indonesia Windy Cantika Aisah sukses meraih medali emas di ajang SEA Games 2019. Prestasi tersebut didapatnya usai memenangkan pertandingan angkat besi di kelas 49 kilogram di Stadion Ninoy Aquino pada Senin 2 Desember.
 
Cantika sukses memenangkan pertandingan tersebut usai meraih total angkatan 190 kilogram. Ia unggul sepuluh kilogram dari milik wakil Myanmar Phyo Pyae Pyae yang harus puas menempati posisi kedua alias mendapatkan medali perak.
 
Sementara itu, medali perunggu didapat lifter Vietnam Ngo Thi Quyen. Ia meraih total angkat sebesar 172 kilogram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Torehan medali emas Cantika terasa semakin istimewa lantaran ia berhasil memecahkan rekor dunia di kategori junior dalam perolehan clean & jerk dan snatch.
 
Untuk angkatan snatch, Cantika berhasil menorehkan catatan angkatan sebesar 86 kilogram. Sedangkan untuk clean & jerk, sebanyak 104 kilogram diraih Cantika.
 
Sebelumnya, Cantika berhasil meraih rekor pada Kejuaraan Dunia Junior dan Remaja 2019 di Korea Utara pada Oktober 2019. Rekornya adalah 84 kilogram untuk angkatan snatch dan 102 kilogram untuk clean & jerk.
 
Terlepas dari rekornya, keberhasilan Cantika meraih medali emas juga patut disyukuri Indonesia. Sebab, berkat keberhasilan Cantika, Indonesia kini sudah mengoleksi tiga emas di SEA Games 2019.
 

Video: Jokowi Janjikan Bonus Untuk Peraih Medali di SEA Games
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif