NEWSTICKER
Ilustrasi kejuaraan Atletik. (Foto: AFP/Don Emmert)
Ilustrasi kejuaraan Atletik. (Foto: AFP/Don Emmert)

Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Waspada Korona, Atlet Atletik Inggris Dilarang Berlatih di Luar Negeri

Olahraga Virus Korona olimpiade 2020
Antara • 17 Maret 2020 18:46
London: Pengurus cabor Atletik Inggris menyarankan kepada para atletnya yang sedang menyiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo, agar tidak bepergian ke luar negeri untuk menjalani kamp pelatihan karena kekhawatiran wabah virus korona (covid-19).
 
Pejabat sementara Kepala Eksekutif Atletik Inggris Nic Coward mengatakan kepada para atlet dan staf, bahwa rekomendasi tersebut dibuat guna mempertimbangkan situasi global.
 
Virus yang telah memakan korban lebih dari 7.000 jiwa di seluruh dunia itu, juga mendatangkan malapetaka bagi kalender olahraga global serta mengganggu kelangsungan Olimpiade dari 24 Juli hingga 9 Agustus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atletik Inggris sangat merekomendasikan agar para atletnya tidak bepergian ke luar negeri dari Inggris untuk saat ini," kata The Times mengutip pernyataan Coward melalui email.
 
"Kami memahami bahwa bagi sebagian orang ini akan berarti kompromi atau perubahan pada apa yang menurut Anda adalah persiapan terbaik Anda yang seharusnya. Namun, penting untuk dipikirkan, ini merupakan situasi global dan negara-negara lain pun akan menghadapi tantangan serupa".
 
"Kami memperhatikan masalah kualifikasi dan klasifikasi dan performa tim akan terus ditinjau rencana persiapan untuk setiap individu atlet, dengan latar belakang yang kompleks dan bergerak cepat ini."
 
Coward mengatakan, bahwa para pelatih dan para staf pendukung agar tidak bepergian ke luar negeri sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.
 
"Atlet individu, setelah mempertimbangkan seluruh faktor, masih dapat memilih secara independen untuk melakukan perjalanan ke lokasi di luar negeri dan melanjutkan persiapan mereka dengan cara itu," tambahnya.
 
"Para atlet harus memastikan mereka merasa nyaman mengisolasi diri atau dikarantina di luar negeri untuk periode waktu yang belum dipastikan, mereka juga harus mempertimbangkan pilihan latihan yang tersedia jika fasilitas pelatihan ditutup." (Ant)
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif