Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)
Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Ketepatan dan Kecepatan Para Atlet Indonesia demi Mengalahkan Batas

Olahraga asian games 2018 IndonesiaKalahkanBatas
A. Firdaus • 24 Agustus 2018 07:00
Jakarta: Konsistensi meraih emas ditunjukkan oleh kontingen Indonesia dalam mengalahkan batas di Asian Games 2018. Dua tambahan emas berhasil diraih dari dua cabang olahraga berbeda pada hari kelima penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini.
 
Setelah pada hari keempat tim paralayang Indonesia meraih emas, kini sumbangan emas juga dihasilkan dari cabor ini. Yaitu melalui Jafro Megawanto yang terjun di nomor individu akurasi putra. Ketepatannya mendarat membuahkan medali emas untuk Indonesia.
 
Dari 33 atlet paralayang putra, Megawanto tampil dominan. Ia melewati 10 babak tanpa satu kali pun akurasi melebihi tiga digit. Pada babak 4, Megawanto bahkan mencapai akurasi 0 poin alias tidak meleset sedikit pun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jafro mampu meraih 27 poin untuk mengalahkan pesaingnya asal Thailand, Jirasak Witeetham, yang akhirnya harus puas meraih perak. Kedua pilot ini hanya berjarak 24 angka saja.
 
Memasuki senja, atlet panjat tebing putri Aries Susanti Rahayu membuat sejarah. Ia menjadi atlet pertama di nomor putri yang merebut emas pada cabor panjat tebing. Seperti diketahui Asian Games 2018 adalah gelaran pertama panjat tebing.
 
Menariknya, srikandi asal Grobogan ini mampu memenangi duel yang juga disebut all Indonesian final. Sebab lawan Aries adalah rekan pelatnasnya, Puji Lestari.
 
Aries meraih medali emas berkat kecepatannya meraih catatan waktu 7,61 detik. Mengalahkan Puji yang harus puas meraih perak lantaran hanya mencatatkan waktu 7,98 detik.
 
Indonesia patut berbangga melihat prestasi Jafro dan Aries. Sebab, dengan kesuksesan meraih emas, kini Indonesia sudah mengoleksi delapan medali emas pada Asian Games 2018. Pencapaian emas tersebut melewati dua kali lipat dari torehan emas mereka pada Asian Games 2014.
 
Pencapaian ini menunjukkan Indonesia punya semangat yang mampu mengalahkan batas. Selaras dengan apa yang ada pada semangat Combiphar selaku pemasok resmi (Official Supplier) Asian Games 2018. Serta bangga mendukung atlet Indonesia untuk mengalahkan batas di Asian Games 2018.
 
Berikan dukungan untuk atlet Indonesia melalui games #IndonesiaKalahkanBatas, persembahan OBH Combi dan dukung Indonesia menjadi posisi #1. Menangkan juga tiket nonton Asian Games 2018 atau Voucher belanja setiap harinya dari OBH Combi! Klik di sini.
 
Mengenal Tiara Andini Prastika, Pencetak Rekor Cabor Downhill

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif