Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memamerkan medali emas mereka (dok. NOC Indonesia)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memamerkan medali emas mereka (dok. NOC Indonesia)

Olimpiade 2020

10 Negara dengan Bonus Medali Emas Terbesar, Indonesia 3 Besar

Olahraga Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 05 Agustus 2021 00:00
Jakarta: Ajang Olimpiade tak hanya memberikan prestise bagi atlet, tapi juga negara. Tak heran jika banyak negara yang rela menggelontorkan dana besar untuk menghargai perjuangan para atletnya.
 
Tak terkecuali di ajang Olimpiade Tokyo kali ini. Lebih dari 11 ribu atlet berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama bangsanya.
 
Medcom.id mengumpulkan negara-negara dengan bonus emas terbesar di Olimpiade Tokyo 2020:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Singapura (Rp 10,5 miliar)
Singapura mengucurkan bonus terbanyak bagi para atletnya yang mampu meraih emas. Tak tanggung-tanggung, pemerintah Singapura rela menggelontorkan 1 juta dollar Singapura atau setara dengan Rp 10,5 miliar bagi atlet yang mampu meraih emas.
 
2. Taiwan (Rp 10,3 miliar)
Taiwan berada di posisi kedua soal bonus. Pemerintah Taiwan bersedia mengucurkan bonus 20 juta dolar Taiwan atau setara dengan Rp 10,3 miliar bagi setiap atlet yang mampu menggondol emas Olimpiade.
 
3. Indonesia (Rp 5 miliar)
Pemerintah Indonesia juga cukup royal dalam menghargai atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo. Pemerintah menyiapkan bonus Rp 5 miliar bagi atlet yang sanggup meraih emas.
 
4. Bangladesh (Rp 4,3 miliar)
Bangladesh yang belum pernah memenangkan medali di Olimpiade memberikan bonus yang cukup mewah bagi atletnya yang mampu menyumbangkan emas. Pemerintah Bangladesh mengucurkan 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,3 miliar bagi atlet yang meraih emas.
 
5. Kazakhstan (Rp 3,5 miliar)
Pemerintah Kazakhstan mulai serius mengurusi atletnya yang berlaga di Olimpiade. Untuk meningkatkan moral mereka, pemerintah Kazakhstan menyiapkan 250 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 miliar untuk peraih emas.
 
6. Malaysia (Rp 3,3 miliar)
Atlet Malaysia yang berlaga di Olimpiade bakal diguyur bonus sebesar 1 juta ringgit atau sekitar Rp 3,3 miliar untuk setiap medali emas yang mampu mereka raih.
 
7. Italia (Rp 3 miliar)
Para atlet Italia yang mampu meraih emas di Olimpiade bakal diguyur bonus besar oleh pemerintahnya. Pemerintah Italia menyiapkan 180 ribur euro atau setara dengan Rp 3 miliar untuk setiap atlet yang mampu menyumbang emas.
 
8. Filipina (Rp 2,8 miliar)
Atlet Filipina yang sanggup menyumbangkan medali emas di Olimpiade Tokyo diganjar bonus besar oleh pemerintahnya. Mereka akan mendapat 10 juta peso Filipina atau setara dengan Rp 2,8 miliar untuk setiap medali emas yang mereka raih.
 
9. Hungaria (Rp 2,3 miliar)
Atlet-atlet Hungaria akan mendapat bonus sebesar 50 juta forint atau sekitar Rp 2,3 miliar untuk setiap medali emas yang mereka raih. Hebatnya lagi, atlet individu maupun tim mendapat porsi yang sama.
 
10. Kosovo (Rp 1,6 miliar)
Kosovo memang negara kecil dan Olimpiade Tokyo akan jadi partisipasi kedua mereka di Olimpiade. Tapi, pemerintah Kosovo cukup jor-joran dalam memberi bonus bagi atlet mereka yang mendapat emas dengan uang tunai sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.
 
(ASM)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif