Jonatan Christie mengalahkan Chou Tien Chen. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jonatan Christie mengalahkan Chou Tien Chen. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Bungkam Chou Tien, Jonatan Christie Sumbang Emas ke-23 Indonesia

Olahraga bulu tangkis asian games 2018
Alfa Mandalika • 28 Agustus 2018 13:19
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses meraih medali emas di nomor perorangan Asian Games 2018. Jonatan mengalahkan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dengan rubber game 21-18, 20-22, dan 21-15 pada Selasa 28 Agustus 2018.
 
Sejak game pertama, Jonatan terlihat tenang dalam menghadapi serangan Chou. Sempat tertinggal 16-15, namun Jonatan tampil impresif sehingga menyudahi perlawanan Chou 21-18.
 
Pada game kedua, pola permainan tidak banyak berubah. Namun kali ini, Chou yang membuat Jonatan tak berkutik. Sejatinya, Jonatan sempat menyamakan kedudukan 20-20. Namun, smash Chou dan kesalahan yang dibuat Jonatan membuat kedudukan menjadi 20-22.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game penentuan, pertandingan semakin menarik. Kejar mengejar angka tak terelakkan. Namun, berkat ketenangannya, Jonatan berhasil menang 21-15.
 
Prestasi ini menjadi spesial buat pebulu tangkis 20 tahun itu. Sebab, ini gelar juara pertama bagi dirinya di ajang Asian Games. Khusus di sektor tunggal putra, Jojo sukses mengakhiri dahaga tunggal putra untuk meraih emas Asian Games sejak terakhir kali diraih Taufik Hidayat pada Asian Games 2006 di Doha, Qatar.

Baca: Panahan Putri Sumbang Medali Perak


Keberhasilan ini membuat Indonesia menambah pundi medali emas. Total, Indonesia sudah mengemas 23 emas.
 
Kontingen Merah Putih juga dipastikan mendapatkan satu tambahan emas lagi lantaran terjadi All Indonesian Final di ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
 
Sejauh ini, Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen peroleh medali dengan raihan 23 medali emas, 17 perak, dan 28 perunggu.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: INASGOC Pastikan Tiket Upacara Penutupan AG 2018 Masih Tersedia
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif