Dukungan suporter Indonesia saat timnas U-23 membantai Taiwan. (Foto: Medcom.id/Tesar)
Dukungan suporter Indonesia saat timnas U-23 membantai Taiwan. (Foto: Medcom.id/Tesar)

Dukungan Suporter Indonesia Dianggap tak Bisa Pengaruhi Palestina

Olahraga timnas u-23 asian games 2018 LombaGapuraAG
Kautsar Halim • 14 Agustus 2018 18:12
Bekasi: Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangan di fase Grup A Asian Games 2018 pada Rabu 14 Agustus. Saat itu, mereka akan menghadapi Palestina yang notabene punya hubungan baik dalam berbagai sektor kenegaraan.
 
Bagi Palestina, laga kontra Indonesia merupakan pertandingan ketiga di Grup A. Sebab, mereka sempat ditahan imbang 0-0 oleh Taiwan dan hanya menang 2-1 atas Laos pada dua laga sebelumnya.
 
Klik:Beto Sebut Kekuatan Lini Tengah Palestina Sangat Bagus
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika melakoni laga kedua pada akhir pekan lalu, Palestina harus susah payah untuk menaklukkan Laos. Sebab, gol kemenangannya baru tercipta saat injury time babak kedua.
 
Liaison Officer (LO) timnas Palestina, Hafiz, turut bersyukur atas kemenangan tersebut. Namun, ia juga tak menampik adanya tren positif itu karena banyak suporter Indonesia yang ikut memberikan dukungan secara langsung untuk Palestina.
 
Namun, timnas Palestina dan Indonesia akan saling bentrok pada laga besok. Kemudian, posisi skuat Garuda Muda juga belum aman di klasemen sementara Grup A. Besar kemungkinan, para suporter Tanah Air akan memberi dukungan penuh untuk timnas U-23.
 
Klik:Beto Minta Timnas Lupakan Euforia Kemenangan Lawan Taiwan
 
Disinggung dengan kemungkinan adanya situasi tersebut, Hafiz mengaku tidak khawatir. Ia bahkan menganggap menganggap laga Indonesia kontra Palestina di Asian Games 2018 seperti pertandingan persahabatan.
 
"Kehadiran suporter Indonesia tidak akan mempengaruhi Palestina. Sebab, banyak suporter Indonesia juga yang berteriak ikut mendukung Palestina ketika kami menghadapi Laos," ujar Hafiz.
 
"Sepertinya, besok akan seperti laga persahabatan saja," tambahnya.
 
Pertandingan kontra Palestina merupakan laga kedua timnas U-23 di Grup A Asian Games 2018. Sebelumnya, Garuda Muda berhasil melewati laga perdana dengan membantai Taiwan dengan skor, 4-0. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif