Roger Federer. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)
Roger Federer. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Tekuk Nadal, Roger Federer Jumpa Djokovic di Final

Olahraga tenis tenis wimbledon
Kautsar Halim • 13 Juli 2019 06:36
London: Roger Federer berhasil menaklukkan Rafael Nadal pada semifinal Wimbledon 2019, Jumat 12 Juli waktu setempat. Dengan begitu, Federer akan bentrok dengan Novak Djokovic di laga pamungkas.
 
Bukan tugas mudah bagi Federer untuk meraih tiket final. Dia dipaksa Nadal bermain hingga 3 jam 2 menit sebelum akhirnya menutup laga dengan skor 7-6 (7-3), 1-6, 6-3 dan 6-4.
 
Kejar mengejar poin paling sengit terjadi pada set pertama yang dimenangkan oleh Federer. Setelah itu, Nadal bangkit pada set kedua, tapi langsung dibalas pada dua set selanjutnya.

Klik:Serena dan Halep Lolos ke Semifinal


Statistik laga mencatat, terdapat 14 pukulan aces yang berbuah poin untuk Federer. Selain itu, dia mampu mengoleksi 51 poin secara murni. Nadal melakukan 25 kali kesalahan sendiri dan 4 kali double faults.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertandingan ketat dan melelahkan. Dia melancarkan pukulan-pukulan yang sulit dipercaya sehingga bisa bertahan. Namun, saya diuntungkan lewat servis dan mungkin sebagian besar poin saya berasal dari situ," ujar Federer seusai pertandingan.
 
"Set pertama benar-benar sulit. Kami sama-sama ingin memimpin dan memenangkannya. Sungguh-sungguh pertandingan yang menyenangkan," tambahnya.

Klik:Proses Pemulihan Fisik Tim Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia


Federer sudah ditunggu Djokovic pada fase final, Minggu 14 Juli mendatang. Petenis Serbia berusia 32 tahun itu lolos dari semifinal setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut dengan skor 6-2, 4-6, 6-3 dan 6-2.
 
Laga nanti merupakan final Grand Slam ke-25 bagi Djokovic yang sekaligus berpotensi menjadi gelar kelimanya di Wimbledon. Sementara itu, Federer yang berusia 37 tahun sudah delapan kali menang di Wimbledon. (BBC)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif