Giliran Pembalap Afrika Selatan Menangi Etape 6 TdS 2018
Momen saat Clint Hendrick memenangi Etape 6 Tour de Singkarak 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Payakumbuh: Etape 6 Tour de Singkarak 2018 telah usai dengan beragam penampilan seni dan budaya khas Payakumbuh, Jumat 9 November. Kali ini, giliran Clint Hendricks dari tim Bike Aid yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Etape 6 melahap rute dari Kota Solok hingga Payakumbuh yang berjarak 105 kilometer. Rute yang melalui Danau Singkarak dan dua titik tanjakan tersebut diselesaikan Hendricks dalam tempo 2 jam 33 menit 42 detik.

Edgar Nieto asal Spanyol dan Bolor?Erdene Enkhtaivan dari Mongolia menjadi juara kedua dan ketiga. Dua pembalap tim Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling itu hanya berselisih tipis dengan Hendricks saat menyentuh garis finis.
 

Baca: Dua Ganda Putra Indonesia Melenggang ke Semifinal


"Balapan di sini benar-benar sengit dan agresif. Para pembalap lain menyerang terus tiap hari dan level mereka sangat tinggi. Kemudian, performa pembalap Indonesia juga mengejutkan. Saya sangat senang bisa balapan di sini," ujar Hendricks yang berasal dari Afrika Selatan ketika mengomentari hasil balapan etape 6.



(Seremoni penyerahan hadiah etape 6 Tour de Singkarak 2018. Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jamal Hibatullah kembali menjadi pembalap tercepat Indonesia pada etape 6. Catatan waktunya yang mencapai 2 jam 35 menit dan 37 detik membuat dia berada di posisi 5 pada klasemen umum.

Meski jadi pembalap tercepat Indonesia di etape 5 dan 6, Jamal masih belum bisa merebut jersey Merah Putih yang dipertahankan Muhammad Abdurrahman. Kumpulan waktunya sejak etape pertama masih berjarak 9 menit 51 detik dengan Abdurrahman.
 

Baca juga: Kensuke Beberkan Penyebab Indonesia Kalah dari Thailand


Sementara itu, titel best climber yang sebelumnya dipegang Marcelo Felipe sukses direbut Jonel Carcueva. Untuk yellow jersey dan green jersey masih dipertahankan oleh Jesse Ewart (Australia) dan Oleksandr Polivoda (Ukraina).

Tim Bike Aid yang finis kedua di etape 6 berhasil menyodok Thailand Continental Cycling Team di klasemen beregu umum. Di sisi lain, KFC belum tergeser di puncak klasemen tim Indonesia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Barito Putera Rekrut Tiga Pemain Timnas U-16




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id