Piala AFF Futsal 2018

Kensuke Beberkan Penyebab Indonesia Kalah dari Thailand

Ahmad Mustaqim 09 November 2018 18:42 WIB
Piala Aff Futsal
Kensuke Beberkan Penyebab Indonesia Kalah dari Thailand
Pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Sleman: Tim nasional Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF Futsal 2018, Jumat, 9 November 2018. Indonesia kalah dramatis 2-3 dari Thailand lewat perpanjangan waktu. 

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menilai pertandingan berjalan keras. Baik dalam segi taktikal maupun fisik. Menurut dia, ini menjadi pengalaman bagi timnya. 

"Ini masalah pengalaman. Alur keras bagaimana membalikkan keadaan. Kita tetap akan melakukan perbaikan," kata Kensuke seusai pertandingan. 


Kensuke menjelaskan, para pemainnya terlalu menghormati lawan pada babak pertama. Hal itu jadi salah satu penyebab timnya urung bermain menyerang. Pelatih asal Jepang itu juga mengangap timnya menjadi membutuhkan cukup waktu untuk bisa solid dalam permainan.

"Namanya futsal adalah permainan penuh kesalahan. Jadi kalau salah tak jadi masalah," kata dia. 

Bagi Kensuke, Indonesia masih butuh pengalaman ketika menghadapi pertandingan yang berjalan keras, dan menghadapi Thailand tadi, Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan baru saja mendapatkan pelajaran.

"Ini hanya bisa dikalahkan dengan pengalaman. Bagaimana berlari, bagaimana menghadapi pertahanan lawan. Kita dalam pertandingan ini banyak menerima taktikal memori. Terima kasih kepada pemain dan staf yang sudah bekerja keras," kata dia. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia masih menyisakan satu laga dalam perebutan peringkat ketiga. Calon lawan Indonesia antara Vietnam dan Malaysia. 

Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade 2020




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id