Karateka Bali, I Kadek Krisna Dwi Antara (biru), kalahkan karateka Sumatera Barat, Millio Oner (dok. PB PON XX Papua)
Karateka Bali, I Kadek Krisna Dwi Antara (biru), kalahkan karateka Sumatera Barat, Millio Oner (dok. PB PON XX Papua)

PON Papua

Bali Tambah Emas dari Karate

Olahraga PON 2020 PON XX Papua
Gregorius Gelino • 13 Oktober 2021 16:00
Jayapura: I Kadek Krisna Dwi Antara merebut medali emas di nomor Kumite -60 Kg putra cabang olahraga Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.
 
Krisna menang atas Millio Oner dari Sumatera Barat dengan skor 4-1 pada partai puncak di Gedung Serba Guna Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Rabu 13 Oktober.
 
Kedua Karateka yang sama-sama bermain aman dan hati-hati membuat pertarungan pada menit-menit awal cenderung berjalan sangat lambat. Meski begitu, keduanya saling mengancam satu sama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertarungan baru benar-benar berlangsung sengit di pertengahan menit melalui aksi Krisna yang mencetak poin lewat Wazari (2 poin). Millio coba mengejar, namun Krisna yang sudah mendominasi pertarungan membuat pertahanan Krisna sulit ditembus.
 
Sebaliknya, Krisna yang sudah unggul dua poin, malah balik menyerang dan kembali menambah dua poin sehingga unggul 4-0. Millio baru bisa menciptakan satu poin di detik-detik akhir pertarungan. Skor 4-1 bertahan hingga pertartungan selesai.
 
Krisna dan Millio berhak meraih medali emas dan perak. Karateka asal Jawa Tengah, Wahyu Mukti Wijaya, dan Pegix Hadi Prayitno kebagian medali perunggu bersama.
 
Kesuksesan Krisna membuat kontingen Bali menambah koleksi medali dari cabang olahraga Karate menjadi dua medali, yakni satu medali dan satu medali perunggu.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif