Andy Murray (Foto: AFP/Saeed Khan)
Andy Murray (Foto: AFP/Saeed Khan)

Tersingkir di Australian Open, Apakah Murray Bakal Pensiun?

Olahraga tenis andy murray australia terbuka tenis australia open
Patrick Pinaria • 14 Januari 2019 20:41
Melbourne: Andy Murray mengawali langkah di Australian Open 2019 dengan hasil pahit. Petenis asal Inggris tersebut harus menelan kekalahan dari Roberto Bautista Agut pada babak pertama lewat rubber set, 6-4, 6-4, 6-7(7), 6-7(7), 6-2, Senin 14 Januari.

Murray sebetulnya mampu menunjukkan permainan impresif pada pertandingan tersebut. Sempat tertinggal dua set, ia sukses bangkit dan menyamakan kedudukan setelah menang pada set ketiga dan set keempat dengan skor 7-6, 7-6. 

Namun, Murray tampak kehabisan energi pada set penentuan. Pada momen itu, ia harus kalah dengan skor 2-6 sehingga membuat tersingkir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kegagalan ini lantas menimbulkan pertanyaan untuk masa depan Murray. Apakah sang petenis akan pensiun atau tidak. Sebab, ia sebelumnya sempat mengatakan akan pensiun pada 2019 karena harus menjalani operasi pinggulnya. Hal itu diucapkan pada konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat 11 Januari.

Baca: Anthony Ginting Menargetkan ke Semifinal Malaysia Masters 2019

Namun, Murray tampaknya belum bisa memastikan sepenuhnya soal ucapannya. Pasalnya, setelah pertandingan, ia justru mengatakan masih ada kemungkinan kembali pada Australian Open tahun depan. "Jika ini pertandingan terakhir saya, maka, ini cara yang sangat luar biasa untuk mengakhirinya. Saya mengerahkan semua kemampuan saya. Tetapi, upaya saya tidak cukup membuat saya menang pada malam ini," ujar Murray.

"Mungkin saya akan menemui Anda lagi. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk mencoba kembali," tambahnya.

Baca: Malaysia Masters 2019: Fajar/Rian Enggan Terbebani Status Juara Bertahan

"Jika saya ingin bermain lagi, saya harus melakukan operasi besar. Meski tidak ada jaminan saya bisa kembali lagi, saya akan tetap berusaha sebaik mungkin," tutur Murray.

Murray sudah mengawali karier profesional pada 2005. Selama hampir 14 musim, ia berhasil meraih tiga gelar di ajang Grand Slam seperti US Open (satu gelar) dan Wimbledon (dua gelar). Kemudian, ia sukses meraih 14 gelar di berbagai ajang ATP. (BBC)


Video: Seleksi Timnas Indonesia U-22

 


(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi