Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di ajang Indonesia Open 2018. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di ajang Indonesia Open 2018. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Malaysia Masters 2019: Fajar/Rian Enggan Terbebani Status Juara Bertahan

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 14 Januari 2019 17:09
Fajar/Rian tampil sebagai juara Malaysia Masters 2018 usai mengalahkan wakil tuan rumahGoh V Shem/Tan Wee Kiong di final. Namun, mereka meyakini persaingan tahun ini lebih berat karena hadirnya ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
 
Kuala Lumpur: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan turun di ajang Malaysia Masters 2019. Mereka bakal tampil dengan predikat juara bertahan.
 
Fajar/Rian diketahui merupakan juara Malaysia Masters tahun lalu. Kala itu, mereka tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong di final dengan rubber game, 14-21, 24-22 dan 21-13.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyandang predikat juara bertahan, Fajar/Rian tak memungkiri bahwa beban yang mereka pikul di turnamen tahun ini lebih berat. Untuk itu, mereka enggan berpikir terlalu jauh dan memilih untuk fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Baca:Kepastian Bergabungnya Egy, Ezra dan Saddil akan Diputuskan Pekan Ini


"Target kami tentu ingin mempertahankan gelar (Malaysia Masters). Tapi, lawan pada tahun ini juga lebih berat. Kami hanya ingin fokus di tiap pertandingan dan jangan jadikan target itu sebagai beban," kata Fajar lewat rilis Humas PBSI yang diterima medcom.id, Senin 14 Januari.
 
Di babak pertama Malaysia Masters 2019, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India). Jika berhasil menang mereka akan menghadapi pemenang dari laga Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) kontra Aaron Chian/Wooi Yik Soh (Malaysia).
 
Lawan berat diprediksi akan ditemui Fajar/Rian jika bisa melaju ke perempat final. Sebab besar kemungkinan, mereka akan bentrok dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) yang belum bisa dikalahkan dalam dua catatan pertemuan.

Baca juga:Hendra/Ahsan Raih Prestasi di Liga Badminton India


"Meski begitu, kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” kata Rian.
 
Selain Fajar/Rian, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia. Untuk laga perdana, Kevin/Marcus masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.
 
Malaysia Masters 2019 akan berlangsung pada pada 15-20 Januari 2019. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar USD350 ribu atau setara Rp4,9 miliar. Tim Pelatnas PBSI sendiri menurunkan 22 wakil pada turnamen kali ini.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi