Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) sukses menjuarai Liga Badminton India (Foto: Dok PBSI)
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) sukses menjuarai Liga Badminton India (Foto: Dok PBSI)

Hendra/Ahsan Raih Prestasi di Liga Badminton India

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 14 Januari 2019 16:48
Meski absen di Thailand Masters 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap menuai prestasi di ajang internasional. Mereka berhasil menjuarai Liga Badminton India 2019 yang juga sebagai persiapan mereka menghadapi Malaysia Masters dan Indonesia Masters.
 
Bengaluru
: Ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menuai prestasi. Satu gelar didapat mereka pada ajang Liga Badminton India 2019, Minggu 13 Januari.
 
Namun, gelar didapat Hendra/Ahsan bukan turnamen individu. Ini merupakan ajang turnamen berkategori beregu alias tim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada ajang Liga Badminton India itu, Hendra/Ahsan mendapat kesempatan membela tim bernama Bengaluru Raptors, bersama Srikanth Kidambi, Vu Ji Trang, Marcus Ellis/Lauren Smith, dan B Sai Praneeth.
 
Bukan perjalanan mudah bagi Hendra/Ahsan bisa membantu Bengaluru Raptors menjadi juara. Sebab, Raptors mendapat perlawanan sengit saat menghadapi Mumbai Rockets pada babak final.

Baca: Cavaliers Curi Kemenangan di Kandang Lakers

Bahkan, Hendra/Ahsan mendapat beban karena tampil sebagai perwakilan terakhir pada babak final itu. Saat mereka turun, Raptors dan Rockets dalam kedudukan imbang 3-3. Semakin terasa berat karena Ahsan/Hendra harus menghadapi unggulan asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.
 
Meski demikian, mental Hendra/Ahsan tidak langsung mengendur. Mereka mampu memberikan penampilan terbaik. Buktinya, Hendra/Ahsan sukses menghantam Lee/Kim lewat dua game langsung 15-13, 15-10.

Baca:Pedrosa tidak Menyangka Jadi Pembalap MotoGP

Hasil positif itu pun membawa Raptors memastikan kemenangan atas Rockets dengan skor 4-3, sekaligus memastikan diri sebagai juara Liga Badminton India 2019. Bengaluru pun menjadi tim kelima yang berhasil memenangkan gelar pada ajang tersebut.
 
Hendra pun langsung mengungkapkan kebahagiaannya usai membawa Raptors juara. Ia mengabadikan momen tersebut dalam akun instagram pribadinya.
 
Hendra/Ahsan Raih Prestasi di Liga Badminton India
 
"Kami adalah pemenang," tulis Hendra dalam keterangan foto unggahannya.
 
"Terima kasih Bengaluru Raptors. Kami bahagia bisa bergabung dengan kalian," lanjutnya.
 
Bagi Hendra/Ahsan, partisipasi di Liga Badminton India menjadi salah satu ajang persiapan mereka untuk tampil di Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Mengingat, mereka absen dalam turnamen Thailand Masters setelah mengundurkan dari pelatnas PBSI pada pekan lalu.
 

Video: Savon Goodman Sabet Penghargaan MVP IBL All Star
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif