Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa (AFP/Jose Jordan)
Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa (AFP/Jose Jordan)

Pedrosa tidak Menyangka Jadi Pembalap MotoGP

Olahraga motogp
Gregorius Gelino • 14 Januari 2019 12:37
Pedrosa yang hanya bertinggi badan 157cm tidak percaya diri bisa menunggangi motor MotoGP yang beratnya mencapai 157kg. Namun kini, ia diakui sebagai salah satu pembalap terbaik di generasinya.

Jakarta
: Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, mengaku tidak menyangka dirinya bisa berlaga di ajang balap motor paling bergengsi itu. Pembalap asal Spanyol ini berlaga di ajang MotoGP selama 12 tahun.

Postur tubuhnya yang hanya bertinggi badan 157cm dianggap tidak cocok untuk memacu tunggangan di MotoGP. Pasalnya, berat motor MotoGP mencapai 157kg.


Baca juga: Operasi, Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019


"Sejujurnya, saya tidak terlalu percaya saya bisa mencapai level ini. Saya tahu cara mengendarai dengan cepat dan bagus, tapi saya tidak menyangka bisa melakukan apa yang saya lakukan," kata Pedrosa dilansir dari Crash.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saya bisa membayangkan diri saya memenangkan kejuaraan di level 125 cc, saya tidak bisa membayangkan menjadi juara 250 cc atau MotoGP," lanjut pembalap 33 tahun tersebut. Pedrosa baru saja memutuskan pensiun dari dunia balap. Kini, ia didapuk sebagai test rider untuk tim Red Bull KTM Racing. Sepanjang kariernya, ia sukses naik podium sebanyak 112 kali dan 31 kali menjuarai perlombaan meski gagal memenangkan gelar MotoGP.

Video: Indonesia Tambah Satu Medali Perak di Hari Terakhir Asian Track Championship 2019

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi