Jelang Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Games Melintas di Kota Malang

Daviq Umar Al Faruq 16 Juli 2018 16:39 WIB
asian games 2018
Pawai Obor Asian Games Melintas di Kota Malang
Pemkot Malang memasang pin simbolis pada ASN dan penempelan stiker Asian Games di kaca belakang mobil dinas saat apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin 16 Juli 2018. (Foto: Istimewa)
Malang: Pawai Obor Asian Games 2018 rencananya bakal melintas di Kota Malang pada Jumat, 20 Juli 2018. Obor yang dinyalakan dengan api abadi itu juga bakal menginap semalam di Balai Kota Malang. 

Plt Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan mendukung penuh ajang Asian Games yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang, Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

"Kita harus menunjukkan kekuatan secara bersama-sama dan membangun semangat profesionalitas serta fairplay dalam kehidupan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak boleh ada prasangka yang tidak baik terhadap saudara dan teman kita seperti olahraga," kata Sutiaji.


Dukungan yang disampaikan Pemkot Malang yakni dengan memasang pin simbolis pada ASN dan penempelan stiker Asian Games di kaca belakang mobil dinas saat apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin 16 Juli 2018. 

Baca: Peya/Melichar Jadi Juara Baru di Wimbledon


Sutiaji berharap lewat gelaran Asian Games ini filosofi olahraga dapat menyatu dengan pribadi para ASN. Salah satunya dengan menjaga persatuan ASN Kota Malang.

“Manusia tidak ada yang sempurna, tapi ada yang lebih untuk menutupi yang kurang. Itu filosofi dari olahraga bisa kita ambil pelajaran," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kidul Dalem, Johan Fuadi, menjadi perwakilan penyematan pin simbolis Asian Games untuk ASN Kota Malang. Dia mengaku bangga mendapatkan kesempatan ini dan menyampaikan kesiapannya dalam gelaran ini. 

“Kelurahan Kidul Dalem nantinya akan dilewati pawai obor Asian Games dan saya siap mensosialisasikan ke warga untuk memeriahkan pawai itu," pungkasnya.

Pemkot Malang juga telah menyiapkan penyambutan Pawai Obor Asian Games. Yakni dengan konvoi maupun penampilan dari ratusan atlet, seniman, komunitas dan sejumlah pihak terkait.

Setelah melintas di Malang, Pawai Obor Asian Games bakal diarak menuju ke Gunung Bromo pada Sabtu 21 Juli 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id