Menko PMK Puan Maharani meresmikan Rumah Indonesia pada Asian Games 2018, di Epicentrum Senayan, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018 malam (Foto:Dok.Kemenko PMK)
Menko PMK Puan Maharani meresmikan Rumah Indonesia pada Asian Games 2018, di Epicentrum Senayan, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018 malam (Foto:Dok.Kemenko PMK)

Menko PMK Resmikan Rumah Indonesia

Olahraga berita kemenko pmk
M Studio • 14 Agustus 2018 07:00
Jakarta:Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meresmikan Rumah Indonesia pada Asian Games 2018, di Epicentrum Senayan, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018 malam.
 
Dalam sambutannya, Menko PMK menyampaikan bahwa Rumah Indonesia adalah rumah para atlet Indonesia, untuk membangun dan menginspirasi prestasi olahraga nasional. Tempat bagi seluruh atlet Indonesia untuk mempererat kekompakan, berbagi pengalaman, dan bersosialisasi dengan masyarakat pencinta olahraga.
 
Melalui Rumah Indonesia, masyarakat dapat bertemu dengan Tim Indonesia, bertemu atlet yang menjadi inspirasi masyarakat, dan merasakan semangat olahraga dalam meraih prestasi tertinggi. "Di sini akan dirancang berbagai acara agar selalu semarak. Masyarakat bisa berjumpa dengan para atlet melalui kegiatan meet and greet, " ujar Menko PMK.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menko PMK berharap, Rumah Indonesia dapat manjadi wahana pengenalan dan media promosi Indonesia ke dunia internasional, sehingga Rumah Indonesia juga menampilkan corak keragaman dan kekayaan budaya bangsa. "Apa yang kita lakukan ini semoga dapat memberikan inspirasi untuk semua. Untuk itu saya minta dilibatkan UMKM artis, kesenian, dan makanan Indonesia," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Menko PMK menyampaikan Rumah Indonesia diperkenalkan pada kesempatan yang sangat spesial yaitu saat di mana indonesia menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018.
 
Rumah Indonesia akan terus berlanjut, saat Indonesia mengikuti penyelenggaraan multi event olahraga internasional, Sea Games, Asian Games berikutnya maupun Olimpiade yang akan datang. "Ini penting karena Indonesia insya Allah akan ikut open bidding pada Olimpiade tahun 2032," ujarnya.
 
Menko PMK juga mengingatkan, lima hari lagi Asian Games 2018 akan dimulai. Seluruh atlet dan official akan mencurahkan pikiran dan energi untuk dapat meraih prestasi tertinggi. Kekompakan atlet-atlet seluruh cabang olahraga yang menyatu di dalam Tim Indonesia, akan menyebarkan energi positif kebersamaan dalam meraih prestasi. "Saya berharap bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya sering berkumandang di setiap pertandingan," ujarnya.
 
Menko PMK juga berharap setiap atlet bertanding sebaik mungkin, berjuang sekuat tenaga, pantang menyerah, melangkahlah dengan bangga. Seluruh rakyat Indonesia senantiasa mendoakan dan mendukung Tim Indonesia sepenuh hati. "Jadilah duta-duta olahraga bangsa yang hebat, berprestasi, dan sportif," kata Menko PMK.
 
Pembukaan secara resmi Rumah Indonesia dilakukan dengan pemukulan drum oleh Menko PMK, Puan Maharani, bersama Ketua KOI Erick Thohir, CDM Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli dan atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif