IWAPI Diminta Kembangkan Potensi Perempuan Indonesia
Rakernas IWAPI ke-28 di Hotel Grand INNA, Padang, Sumatera Barat, Selasa, 9 Oktober 2018 (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Padang: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) diminta turut mengembangkan potensi kaum perempuan. Diharapkan, perempuan berperan besar bagi perekonomian Indonesia.

Plt Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Ghafur Dharmaputra mengatakan, keberadaan IWAPI sangat dibutuhkan dalam menggali potensi perempuan dalam bidang perekonomian.

"IWAPI memiliki peran yang strategis dalam membangun ekonomi perempuan," kata Ghafur, di Hotel Grand INNA, Padang, Sumatera Barat, Selasa, 9 Oktober 2018.

Ghafur meminta IWAPI memperkuat sosialisasi, membuka akses keuangan, dan advokasi. "IWAPI juga diminta mengembangkan dan mempromosikan kerja sama antar anggota dan memperluas jaringan dengan pengusaha nasional dan global," ujarnya.

Selain itu, IWAPI juga diminta mengedukasi perempuan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Sebab, dunia usaha ke depan tidak hanya mengandalkan kualitas barang dan jasa. "Termasuk juga memenuhi aspek pelayanan konsumen, kreativitas, dan teknologi informasi komunikasi," katanya.

Oleh karena itu, Ghafur meminta agar pelaku usaha, khususnya perempuan, meningkatkan kemampuan mengikuti perkembangan dunia usaha.

"Semoga Rakernas IWAPI dapat merumuskan strategi untuk mempercepat pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi, khususnya untuk meningkatkan kemampuan pengusaha UKM perempuan," ucapnya.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id