Christopher Rungkat (Foto: Deddy Pranata/Medcom.id)
Christopher Rungkat (Foto: Deddy Pranata/Medcom.id)

Prestasi Christopher dan Aldila yang Mampu Mengalahkan Batas

Olahraga asian games 2018 IndonesiaKalahkanBatas
Patrick Pinaria • 26 Agustus 2018 07:14
Jakarta: Kontingen Indonesia membuktikan bisa mengalahkan batas untuk sekian kalinya pada Asian Games 2018. Pembuktian itu berhasil dilakukan ganda campuran tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi setelah mampu meraih medali emas di pesta olahraga terakbar benua Asia tersebut.
 
Christopher/Aldila butuh perjuangan ekstra untuk meraih medali emas tersebut. Mereka butuh melewati tiga set guna mengalahkan pasangan Thailand Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum.
 
Pada game pertama, Christopher/Aldila sebetulnya belum mendapat kesulitan berarti. Mereka sukses menang dengan skor 6-4.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlawanan ketat mulai dirasakan keduanya ketika memasuki babak kedua. Bahkan, mereka harus menelan kekalahan dari Sonchat/Luksika dengan skor 5-7.
 
Kekalahan pada game kedua tidak lantas membuat Christopher/Aldila patah arang. Mereka justru mampu menunjukkan mentalitas yang mengalahkan batas sehingga berhasil menaklukkan Sonchat/Luksika dengan skor 10-7 di game ketiga. #IndonesiaKalahkanBatas
 
Kesuksesan Christopher/Aldila mencapai emas ini terasa istimewa bagi mereka. Sebab, ini merupakan medali emas pertama mereka sepanjang sejarah mengikuti Asian Games.
 
Pencapaian emas mereka juga sekaligus menjadi pembuktian Indonesia bisa mengalahkan batas karena mampu mengakhiri penantian mereka dalam meraih medali emas yang sudah berusia 16 tahun.
 
Terakhir kali, tim tenis Indonesia mempersembahkan emas pada Asian Games 2002. Saat itu, medali emas didapat Indonesia dari tim beregu putri yang berhasil mengalahkan perwakilan Jepang di babak final.
 
Selain itu, keberhasilan Christopher dan Aldila menjadi juara di cabor tenis ini membuat koleksi medali emas Indonesia bertambah menjadi sepuluh keping. Sejauh ini, selain mengoleksi 10 emas, Indonesia juga mengumpulkan 12 perak dan 16 perunggu.
 
Prestasi yang sudah diraih sejauh ini menunjukkan Indonesia punya semangat mengalahkan batas. Persis dengan apa yang ada pada semangat Combiphar selaku pemasok resmi (Official Supplier) Asian Games 2018. Serta bangga mendukung atlet Indonesia untuk mengalahkan batas di Asian Games 2018.
 
Berikan dukungan untuk atlet Indonesia melalui games #IndonesiaKalahkanBatas, persembahan OBH Combi dan dukung Indonesia menjadi posisi #1. Menangkan juga tiket nonton Asian Games 2018 atau Voucher belanja setiap harinya dari OBH Combi! Klik di sini.
 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif