Jamalidin Novardianto. (Foto: dok. Facebook)
Jamalidin Novardianto. (Foto: dok. Facebook)

Jamalidin Rebut Juara Etape Empat Ronda Pilipinas

Olahraga balap sepeda
Muhammad Al Hasan • 12 Februari 2019 14:41
Jamalidin merebut juara etape keempat Ronda Pilipinas. Dia menyisihkan sejumlah pembalap sepeda top lainnya.
 
Jakarta: Pembalap sepeda Indonesia Jamalidin Novardianto berhasil menjadi juara etape keempat balapan internasional Ronda Pilipinas 2019 yang finis di Roxas, Filipina, Senin 11 Februari 2019. Dengan hasil ini, tuntas pula janji yang ia lontarkan pada awal lomba.
 
"Alhamdulillah akhirnya tembus juga," kata Jamalidin Novardianto seperti dilansir Antara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pebalap andalan PGN Road Cycling Team Indonesia ini menjadi yang terbaik setelah membukukan catatan waktu 3 jam 37 menit 53 detik untuk menempuh jarak 146,9 km.
 
Perjuangan pria yang akrab dipanggil Verdi ini bukan perkara mudah karena menjelang finis ia sempat direpotkan oleh kepungan pembalap lain yang terkenal cepat dengan sprintnya.
 
Verdi menjadi yang terbaik setelah unggul dari pembalap Malaysia Mohd Shahrul Mat Amin yang tergabung dalam Terengganu Cycling Team, dan pembalap Korea Selatan Joo Kangeun yang tergabung dalam Korail Cycling Team.

Baca: Direktur IBL Perketat Pemeriksaan Pemain Asing

Dalam peringkat sepuluh tercepat, Verdi ditemani oleh rekan satu timnya yaitu Odie Setiawan yang finis di urutan ketujuh dengan selisih waktu 11 detik lebih lambat.
 
Ronda Pilipinas 2019 merupakan kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 yang cukup dikenal di Filipina. Balapan terbagi lima etape dan tim yang bersaing di antaranya adalah 7 Eleven, Team Tarbac Filipina, Korail Team Korea, Cambodia Cycling Team, Sri Lanka Navy Cycling Team dan Terengganu Cycling Team. (antara)
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi