Stephen Curry dan Draymond Green merayakan kemenangan Golden State Warriors. (Steve Dykes/Getty Images/AFP)
Stephen Curry dan Draymond Green merayakan kemenangan Golden State Warriors. (Steve Dykes/Getty Images/AFP)

Golden State Warriors Kembali ke Final NBA

Olahraga bola basket nba playoff
Kautsar Halim • 21 Mei 2019 13:30
Portland: Golden State Warriors kembali menaklukkan Portland Trail Blazers dengan skor 119-117 pada Selasa 21 Mei pagi WIB. Dengan begitu artinya, mereka unggul 4-0 dan berhak ke final NBA.
 
Stephen Curry dan Draymond Green sama-sama menciptakan triple-double untuk Warriors dalam pertandingan yang berlangsung hingga overtime tersebut. Saat waktu normal, Warriors hanya memenangkan kuarter 1 dan 4.
 
Kemenangan ini memastikan Warriors ke final NBA sebanyak lima kali berturut-turut sebagai wakil wilayah barat. Lawan mereka dari wilayah timur adalah pemenang antara Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors.

Klik:Legenda F1 Niki Lauda Tutup Usia


Pencapaian lima kali menjadi finalis secara beruntun sudah serupa dengan prestasi Boston Celtics pada 1957 hingga 1966. Itu wajar terjadi karena Warriors berstatus sebagai juara bertahan dalam dua musim belakangan ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bermain tanpa Andre Iguodala, Kevin Durant dan DeMarcus Cousins sukses membawa Warriors memimpin hingga 116-115. Setelah itu, Green melepaskan lemparan tiga angka yang membuat skor berselisih 4 poin pada pada 39,6 detik terakhir masa babak tambahan.

Klik:Hamilton Ungkap Pembalap yang Jadi Ancaman Terbesarnya


Point guard Blazers, Damian Lillard, sempat mengikis ketertinggalan menjadi 119-117 saat laga tersisa 32,8 detik. Tapi setelah itu, tembakannya bisa diblok oleh Green. Blazers harus mengakui kekalahan setelah tembakan tiga angka Lillard meleset pada sisa waktu 2,5 detik.
 
Curry menjadi pemain Warriors paling berpengaruh dengan menorehkan 37 poin, 13 rebound dan 11 assist. Sedangkan, Green mengemas 18 poin, 14 rebound dan 11 assist. Triple-double yang dicatat keduanya adalah yang pertama terjadi dalam sejarah playoff NBA. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif