Valtteri Bottas (kiri) diprediksi Hamilton bakal menjadi pesaing terberat musim ini-Foto: AFP
Valtteri Bottas (kiri) diprediksi Hamilton bakal menjadi pesaing terberat musim ini-Foto: AFP

Hamilton Ungkap Pembalap yang Jadi Ancaman Terbesarnya

Olahraga formula 1 olah raga
Muhammad Al Hasan • 21 Mei 2019 00:14
Ibarat musuh dalam selimut, Hamilton, juara dunia lima kali itu menyebut bahwa orang terdekatnya yang menjadi ancaman terkuatnya pada musim ini.
 
Jakarta:
Pembalap Formula 1 dari tim Marcedes AMG Petronas Lewis Hamilton, mengungkapkan siapa pembalap yang berpotensi menjadi rival terberatnya musim ini. Sempat diprediksi dari tim Ferarri, namun terbantahkan karena performa yang masih fluktuatif dari dua pembalapnya.
 
Ibarat musuh dalam selimut, juara dunia lima kali itu menyebut bahwa rekan setimnya, Valtteri Bottas-lah ancaman terkuatnya di musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ancaman terbesar adalah selalu orang terdekat Anda," kata Hamilton dikutip Crash.
 
“Kami pun rival kepada orang-orang lain dan meskipun Red Bulls hebat di mesin mereka tahun ini, mereka belum membuat mobil sebagus tahun-tahun sebelumnya dan Ferrari juga memiliki tenaga yang baik, tetapi kekurangan area ", lanjut Hamilton.
 
“Jadi yang paling dekat denganmu selalu merupakan ancaman terbesar, terutama karena Valtteri menarik beberapa putaran hebat. Itu bagus untuk tim dan dia sepenuhnya pantas mendapatkan posisinya di tim dan itu bagus untuk melihatnya naik ke level lain. ” ungkap Hamilton.
 
Baca juga: Mercedes Lanjutkan Superioritas di Catalunya
 
Dari sebuah pengamatan tajam Hamilton, Valtteri Bottas memang terus menunjukkan ketajaman taringnya di musim 2019. Walhasil, duo Marcedes itu belum sama sekali terpatahkan menduduki podium dan silih bergantian menduduki posisi juara di lima balap terakhir. Sejauh ini Hamilton sudah mengkoleksi tiga kemenangan, sementara Bottas baru dua kali.
 
Kendati demikian hal ini bukan sesuatu yang mengganggu Hamilton. Justru keberadaan Bottas bagus buat tim. Hamilton menyebut dengan performa seperti ini bukan tidak mungkin Marcedes bisa memenangkan keseluruhan 21 balapan di musim 2019.
 
“Semua orang masih berusaha sangat keras, yang mana sangat bagus untuk dilihat. Itu benar-benar sekelompok orang yang fenomenal. Di ruang insinyur, tidak ada yang terlalu percaya diri," kata Hamilton.
 
“Kami hanya mendiskusikan perbaikan yang dapat kami lakukan dan berbicara tentang bagaimana kami dapat meningkatkan mobil. Mereka tidak keberatan dengan kritik yang membangun. Mereka tidak tersinggung,"lanjut dia.
 
"Saya pikir ini adalah tim terkuat yang pernah ada dan akan sulit untuk mengalahkannya." pungkas dia.
 
Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif