Antusiasme Para Pembalap di Tes Pramusim Pertama MotoGP 2019

Kautsar Halim 21 November 2018 07:26 WIB
MotoGP 2018
Antusiasme Para Pembalap di Tes Pramusim Pertama MotoGP 2019
Suasana balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo. (JAVIER SORIANO / AFP)
Valencia: Rangkaian event MotoGP 2019 sudah dimulai pada Selasa 20 November. Seluruh pembalap dan timnya mempersiapkan diri menyambut musim depan lewat sesi pramusim pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Tes pramusim Valencia dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pagi berlangsung pukul 10.00 waktu setempat (GMT+1), sesi siang bergulir pukul 14.00 waktu setempat dan sesi sore dimainkan pada pukul 15.00 waktu setempat.

Klik: Pria Ini Lari Jarak Jauh Demi Kebangkitan Lombok dan Palu


Seluruh pembalap sangat antusias menjalani pramusim 2019. Terutama bagi mereka yang tergabung dengan tim baru dan belum mengenal betul motornya. Oleh karena itu, catatan waktu di sesi pramusim belum terlalu penting.

"Salah satu hal yang terpenting adalah mengenal motor. Dalam proses itu, Anda bisa menjadi lambat dan cepat bukan berarti lebih baik. Itu yang paling penting," kata juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Marquez tidak lagi berpasangan dengan Dani Pedrosa pada MotoGP 2019. Ia akan berdampingan dengan Jorge Lorenzo karena Pedrosa memutuskan pensiun. Lorenzo itu sendiri sempat mengalami dua musim yang buruk bersama tim Ducati

Klik: Pekan Olahraga Perempuan 2018 Lahirkan Juara Baru

Meski ditinggal Lorenzo, Andrea Dovizioso tetap pantang menyerah bersama Ducati. Dia yang tahun depan berpasangan dengan Danilo Petrucci bakal memanfaatkan tes pramusim ini untuk melatih kemampuan menikung.

"Saya kira kami akan fokus ke kemampuan menikung. Itu masih menjadi poin utama kami dan itu adalah bagian yang sulit," kata Dovizioso.

Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha masih berdampingan dengan pembalap legendaris Valentino Rossi. Dia hanya mengganti nomor motornya menjadi 12 dan masih terus mencari ritme yang tepat untuk memaksimalkan kekuatan motor.

"Konsistensi kecepatan di tiap lap sangat penting. Jadi, kami melakukan banyak hal dalam sesi pramusim ini," kata Vinales.

Pol Espargaro akan mendapat rekan baru di Red Bull KTM Factory Racing, yakni Johann Zarco. Dia lebih memanfaatkan sesi pramusim untuk mencari gaya balapan yang tepat. Sama seperti yang lain, catatan waktu belum dianggap penting oleh Espargaro untuk saat ini

"Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menemukan jati diri kalian di atas motor dan trek, lintasan balapmu, gaya membalapmu, kemudian tergantung masalah yang kalian temukan di motor nanti," kata Espargaro. (ANT)

Berikut jajaran pembalap di MotoGP 2019: 

Alma Pramac Racing 
- Jack Miller 
- Francesco Bagnaia 

Aprilia Racing Team Gresini 
- Andrea Iannone 
- Aleix Espargaro 

Ducati Team 
- Andrea Dovizioso
- Danilo Petrucci

LCR Honda 
- Takaaki Nakagami 
- Cal Crutchlow 

Petronas Yamaha SRT 
- Fabio Quartararo 
- Franco Morbidelli 

Reale Avintia Racing
- Karel Abraham 
- Tito Rabat

Red Bull KTM Factory Racing
- Johann Zarco 
- Pol Espargaro 

Red Bull KTM Tech 3
- Hafizh Syahrin 
- Miguel Oliveira 

Repsol Honda Team 
- Marc Marquez 
- Jorge Lorenzo

Team Suzuki Ecstar 
-Joan Mir 
- Alex Rins 

Yamaha Factory Racing 
- Maverick Vinales 
- Valentino Rossi




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id