Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (JUAN MABROMATA / AFP)
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (JUAN MABROMATA / AFP)

Marc Marquez Terjatuh, Bos Suzuki Turut Senang

Olahraga marc marquez MotoGP 2019
Kautsar Halim • 15 April 2019 16:09
Besar kemungkinan Marc Marquez kembali menjadi juara MotoGP Amerika Serikat apabila tidak terjatuh. Sebab, lawan-lawannya sudah tertinggal sejak start.
 
Austin: Euforia Marc Marquez gagal finis tidak hanya dirasakan para pembalap yang menjadi lawannya. Kesenangan itu menular hingga jajaran manajemen para rival yang salah satunya bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio.
 
Marquez gagal finis ketika mengarungi MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Senin 15 April dini hari WIB. Saat itu, motornya rusak akibat tergelincir di tikungan 12 ketika putaran sembilan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tren negatif Marquez sebuah kejutan bagi para rival karena dia memulai start dari pole position dan selalu finis tercepat dalam enam musim belakangan di COTA. Belum lagi, Marquez juga berstatus sebagai juara bertahan tahun lalu.

Klik:Rossi Akui Kehebatan Alex Rins di MotoGP AS


Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar menjadi salah satu pembalap yang diuntungkan dari nasib sial yang dialami Marquez. Dengan begitu, dia bisa finis terdepan setelah berduel dengan Valentino Rossi pada empat lap terakhir.
 
"Kami ingin memenangkan salah satu seri MotoGP dan itu menjadi target kami pada tahun ini. Jadi, kami memang ingin menang dalam balapan tadi," kata Brivio merespons kesuksesan Rins.
 
"Jujur saja, terjatuhnya Marquez telah membantu kami mewujudkan itu. Kemudian, saya juga bahagia karena Valentino Rossi bisa dia lawan dengan sikap kedewasaan dan kalem," tambahnya.

Klik:Alex Rins tidak Percaya Mampu Kalahkan Rossi


Karena gagal dapat tambahan poin di MotoGP AS, Marquez harus rela turun ke peringkat empat klasemen sementara. Posisi puncak miliknya itu direbut Andrea Doviozioso yang finis keempat dan mendapat tambahan 13 poin.
 
Sementara itu, Rins naik ke posisi tiga dengan koleksi 49 poin. Pencapaian di COTA ini merupakan kemenangan pertama Rins yang memulai debutnya sebagai pembalap MotoGP sejak 2017 silam.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif