Valentino Rossi. (MABROMATA / AFP)
Valentino Rossi. (MABROMATA / AFP)

Rossi Akui Kehebatan Alex Rins di MotoGP AS

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019
Kautsar Halim • 15 April 2019 10:08
Valentino Rossi nyaris saja menjadi juara saat Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat. Namun itu tidak terjadi karena mendapat perlawan hebat dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.
 
Austin: Valentino Rossi harus puas finis kedua di ajang MotoGP Amerika Serikat (AS), Senin 15 April dini hari WIB. Dia hanya berselisih kurang dari sedetik dari Alex Rins yang finis pertama dengan catatan waktu, 41 menit 45.499 detik.
 
Jalannya balapan berlangsung menarik di Circuit of the America (COTA), Austin, Texas. Sebab, Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan dan sudah enam musim juara di sana malah gagal finis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marquez terjatuh di tikungan ke-12 saat balapan berlangsung sembilan putaran. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap di belakangnya, terutama Rossi dan Rins.

Klik:Klasemen Sementara setelah Marquez Jatuh di MotoGP AS


Rossi sempat memimpin balapan setelah Marquez terjatuh. Tapi saat balapan tersisa empat putaran lagi, Rins yang menunggangi motor GSX-RR menyalipnya di tikungan ke-17 untuk memastikan podium utama.
 
"Saya sangat menyesal gagal menang. Tadinya saya pikir bisa menang setelah Marquez terjatuh. Tapi, Rins malah datang," kata Rossi merespons pencapaiannya di MotoGP AS seperti dikutip Motorsport.com.
 
Rossi yang kini berusia 40 tahun menjelaskan, Rins memang pantas juara karena tampil lebih baik darinya. Selain itu, The Doctor juga mengaku dua kali salah rem ketika berduel di empat lap terakhir.
 
"Jika itu tidak terjadi, mungkin saya bisa menyalipnya pada lap terakhir. Tapi, saya sudah tampil maksimal dan melakoni balapan dengan sangat cepat. Dia (Rins) memang lebih baik," tutup juara dunia sembilan kali tersebut.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif