Pembalap Suzuki Ecstar. (Alex Rins (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Pembalap Suzuki Ecstar. (Alex Rins (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Alex Rins tidak Percaya Mampu Kalahkan Rossi

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 15 April 2019 11:27
Alex Rins memulai start MotoGP Amerika Serikat dari posisi ketujuh. Situasi itu tidak mengendurkan semangatnya untuk menyalip seluruh pembalap yang berada di depannya.
 
Austin:
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bingung harus berbicara apa setelah menjuarai MotoGP Amerika Serikat (AS), Senin 15 April dini hari WIB. Itu terjadi karena dia terlalu gembira.
 
Rins menjadi yang tercepat di Circuit of the Americas (COTA) dengan catatan waktu 41 menit 45.499 detik. Valentino Rossi yang merupakan legenda hidup MotoGP, dia salip ketika balapan tersisa empat lap.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat bahagia dan perasaan ini sulit diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih kepada Suzuki yang yang melakukan pengembangan motor dengan sangat baik," kata Rins seusai balapan.
 
"Saya sudah tampil maksimal, sangat bahagia dan hasil ini sungguh luar biasa. Sulit dipercaya saya bisa mengalahkan Valentino yang menjadi idola sejak sangat muda," tambahnya.

Klik:Marquez Tergelincir, Alex Rins Raih Kemenangan di MotoGP AS


Gagal finisnya Marc Marquez karena terjatuh di putaran sembil menjadi keuntungan besar bagi Rins di MotoGP AS. Tapi dia menjelaskan, momentum itu hanya salah satu faktor pendukung keberhasilannya saja.
 
"Kami memang sudah yakin bahwa setidaknya bisa merebut satu gelar lewat pencapaian pramusim. Kami punya motor kuat yang nyaris menang di Qatar dan bisa bersaing di Argentina," tutur pembalap Spanyol tersebut.
 
Berkat pencapaian di COTA, Rins naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Marquez selaku juara bertahan, turun ke posisi empat karena baru memiliki 45 poin.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif