Alex Rins (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Alex Rins (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Marquez Tergelincir, Alex Rins Raih Kemenangan di MotoGP AS

Olahraga motogp MotoGP 2019
Patrick Pinaria • 15 April 2019 04:33
Alex Rins sukses menjadi juara MotoGP AS. Pembalap Suzuki itu mampu mengalahkan Valentino Rossi.
 
Texas
: Balapan MotoGP Amerika Serikat akhirnya memiliki pemenang baru. Setelah enam musim terakhir dimenangkan Marc Marquez, juara pada balapan tersebut mampu diraih oleh Alex Rins pada musim ini, tepatnya pada Senin 15 April dini hari WIB.
 
Hasil yang cukup mengejutkan. Mengingat, Marquez mengawali balapan ini dari posisi pertama pada balapan yang digelar di Circuit of the Amerikas (COTA) tersebut. Sementara itu, Rins berada di posisi ketujuh pada awal balapan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marquez bahkan sukses mempertahankan posisi pertama saat balapan dimulai. Ia diikuti Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Jack Miller.
 
Adapun Rins baru naik ke posisi kelima saat balapan dimulai. Ia diikuti Andrea Dovizioso yang secara mengejutkan mampu naik ke posisi keenam. Awalnya, pembalap asal Italia tersebut start dari posisi ke-13.

Baca: Hamilton Juara Balapan ke-1000 F1 di GP China


Setelah mendominasi posisi terdepan, nasib apes harus dialami Marquez pada putaran kesembilan. Ia jarus terjatuh di tikungan ke-12.
Pembalap Repsol Honda itu mencoba untuk menunggangi dan menyalakan motornya kembali, tetapi gagal dan justru terjatuh lagi untuk kedua kalinya. Hingga akhirnya, Marquez menyerah dan tidak melanjutkan balapan.
 
Situasi ini pun dimanfaatkan Rossi. Ia langsung mengambilalih posisi pertama. Sementara itu, Rins membayangi Rossi dari posisi kedua.
 
Nasib buruk juga dialami rekan setim Marquez di Honda, Jorge Lorenzo. Ia tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-11 setelah mengalami mesin pada motornya.
 
Adapun pertarungan merebutkan posisi terdepan semakin terasa sengit memasuki empat lap terakhir. Rossi yang berada di posisi terdepan semakin didekati Rins. Pembalap Suzuki itu mampu memperkecil jaraknya menjadi 0,2 detik dari Rossi.

Baca: Anthony Ginting Takluk dari Unggulan Pertama di Final Singapura Open


Hingga akhirnya, Rins mampu menyalip Rossi pada lap ke-17 di tikungan ketujuh.
 
Rossi berupaya untuk menekan Rins. Namun, upaya kerasnya tidak mampu menyalip Rins hingga akhir balapan. Rins pun memastikan diri sebagai juara di MotoGP AS.
 
Rossi harus puas finis di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Miller.
 
Bagi Rins, kemenangan ini terasa istimewa. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama di MotoGP sepanjang karier sejak berkarier di dunia balap motor bergengsi di dunia itu pada 2017.
 

Berikut hasil balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin 15 April dini hari WIB:
 
Marquez Tergelincir, Alex Rins Raih Kemenangan di MotoGP AS
 
Video: All England dan Ambisi Ahsan/Hendra ke Olimpiade 2020
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif