Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Gintin (AFP/Roslan Rahman)
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Gintin (AFP/Roslan Rahman)

Anthony Ginting Takluk dari Unggulan Pertama di Final Singapura Open

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 14 April 2019 17:42
Meski Ginting sempat unggul 12-8 di game ketiga, Momota mampu membalikkan keadaan menjadi 13-21 sekaligus memenangkan Singapura Open 2019.
 
Singapura
: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal menyumbangkan gelar di Singapura Open 2019. Ia kalah dari unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada Minggu, 14 April.
 
Ginting memberikan perlawanan sengit kepada Momota. Ia bahkan memimpin hingga interval game ketiga tapi harus rela kalah dengan skor 10-21, 21-19, dan 21-13.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ginting memulai laga dengan baik. Ia mampu menahan gempuran Momota dan unggul 4-11 pada interval. Setelah interval, ia terus menampilkan performa prima hingga akhirnya mencuri game pertama dengan skor 10-21.


Baca juga: Ahsan/Hendra Tersungkur di Final Singapura Open


Di game kedua, penampilan Momota mulai membaik. Meski sempat tertinggal 9-11 pada interval, ia mampu menyusul perolehan angka Ginting menjadi 19-17 hingga akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-19.
 
Pada game ketiga, Momota menunjukkan kelasnya. Sempat tertinggal 8-12, tunggal putra nomor satu dunia ini tetap tenang dan meraih sembilan angka beruntun dan membalikkan keadaan menjadi 17-12. Ia hanya membiarkan Ginting meraih satu angka sebelum mencetak empat angka beruntun dan memenangkan game ketiga dengan skor 21-13.
 
Kemenangan ini semakin memantapkan rekor pertemuan Momota dengan Ginting. Dari 10 pertemuan, Momota memenangkan tujuh di antaranya.
 
Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
 

 

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif