Jorge Lorenzo sedang menunggangi motor Honda RC213V. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jorge Lorenzo sedang menunggangi motor Honda RC213V. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Honda Belum Bisa Identifikasi Kendala Motor Lorenzo

Olahraga jorge lorenzo MotoGP 2019
Kautsar Halim • 18 April 2019 01:48
Motor Honda RC213V milik Jorge Lorenzo tiba-tiba mogok pada putaran ke-12 MotoGP Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, saat sesi kualifikasi, rantai motornya juga lepas.
 
Austin: Tim Repsol Honda belum bisa menemukan masalah yang terjadi pada motor RC213V milik Jorge Lorenzo. Hal itu disampaikan langsung oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.
 
"Saat ini, kami belum mengetahui kendala apa yang terjadi pada motor Lorenzo. Kami masih menyelidikinya dan butuh waktu untuk memahaminya," ujar Puig seperti dilansir laman resmi MotoGP, Rabu 17 April.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajang MotoGP Amerika Serikat (AS) menjadi akhir pekan yang buruk bagi tim Repsol Honda karena para pembalapnya gagal finis. Marc Marquez terhenti pada putaran kesembilan, sedangkan Jorge Lorenzo hanya bertahan hingga putaran ke-11.

Klik:MotoGP 2019 Dinilai akan Berlangsung Ketat


Menurut Puig, Marquez terjatuh karena kehilangan daya cengkeram ban depan saat melahap tikungan ke-12. Kemudian, Lorenzo dijelaskannya sudah balapan dengan baik meski belum diketahui detail masalah pada motornya.
 
"Jorge ditargetkan finis 10 besar. Meski tidak terlalu cepat pada lap pertama, dia mampu tampil stabil pada putaran selanjutnya dan posisinya pun naik. Tapi, dia malah mengalami masalah yang kami belum tahu sepenuhnya," tutur Puig.

Klik:Marc Marquez Heran Bisa Jatuh di MotoGP AS


Lorenzo pun mengaku kecewa dengan tim Repsol Honda dalam tiga balapan terakhir ini. Sebab, kegagalannya lebih dikarenakan faktor motor RC213V yang ditungganginya. Kendati demikian, dia bisa mengerti penurunan performa ini.
 
"Ada masanya di mana semua berjalan sempurna, misalnya seperti yang saya jalani pada musim 2010. Kali ini, mungkin kebalikannya," ujar Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia lima kali tersebut.
 
Lantaran gagal bersaing di MotoGP AS, Lorenzo makin merosot ke urutan 17 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Marquez turun ke posisi empat karena kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Alex Rins. (MotoGP.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif