Marc Marquez. (JUAN MABROMATA / AFP)
Marc Marquez. (JUAN MABROMATA / AFP)

Marc Marquez Heran Bisa Jatuh di MotoGP AS

Olahraga marc marquez MotoGP 2019
Kautsar Halim • 15 April 2019 13:55
Marc Marquez agak bingung seusai MotoGP Amerika Serikat (AS). Sebab, dia sendiri tidak tahu kendala apa yang membuatnya terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan lomba.
 
Austin: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terpaksa menelan pil pahit kegagalan di ajang MotoGP Americas, Senin 15 April dini hari WIB. Saat itu, dia tidak mendapat tambahan poin karena gagal finis.
 
Marquez gagal finis karena terjatuh di tikungan ke-12 ketika menyelesaikan putaran kesembilan. Hasil ini sungguh mengejutkan karena Marquez memulai start dari pole position dan sudah menang enam kali di MotoGP Americas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak tahu kenapa bisa terjatuh. Tapi tentu saja itu sebuah kesalahan karena jatuhnya ketika sedang unggul 3,5 detik. Jika membandingkan data, performa saya juga masih sama seperti lap sebelumnya," kata Marquez seusai balapan seperti dikutip Motorsport.com.
 
"Tapi, itu memang bisa terjadi apabila Anda merasa unggul dan balapan dengan kecepatan yang sama secara konstan," tambahnya.

Klik:Rossi Akui Kehebatan Alex Rins di MotoGP AS


Valentino Rossi mendapat keuntungan lebih dulu seusai Marquez terjatuh. Tapi, The Doctor gagal memanfaatkan momen itu dengan baik karena Alex Rins bisa menyalipnya ketika balapan tersisa empat putaran untuk finis pertama. Meski begitu, The Doctor bisa naik podium kedua.
 
Jack Miller yang finis ketiga sempat beranggapan bahwa Baby Alien terjatuh karena tampil memaksakan diri. Tapi, pernyataan itu langsung dibantah Marquez.
 
"Saya tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Terkadang saya memang tampil melebihi batas, tapi tadi masih dalam batasan. Saya balapan dengan santai untuk menjaga ban depan juga. Kurang lebih, gaya mengemudi saya sama seperti di Argentina," tutup Marquez.
 
Karena gagal dapat tambahan poin di MotoGP AS, Marquez harus rela turun ke peringkat empat klasemen sementara. Posisi puncak miliknya itu direbut Andrea Doviozioso yang finis keempat dan mendapat tambahan 13 poin. (Motorsport.com)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif