Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (AFP/Juan Mabromata)
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (AFP/Juan Mabromata)

MotoGP 2019 Dinilai akan Berlangsung Ketat

Olahraga motogp
Gregorius Gelino • 16 April 2019 00:17
Empat pembalap dari empat pabrikan berbeda menguasai empat besar klasemen dipisahkan sembilan poin.
 
Jakarta
: Kemenangan Alex Rins di Circuit of the Americas (COTA), Austin, pada Senin, 15 April, dini hari tadi dinilai membuat MotoGP musim 2019 menjadi sengit. Hal itu disampaikan langsung oleh Valentino Rossi.
 
"MotoGP musim ini sangat menarik, terutama usai kesalahan Marquez. Ada empat pembalap berbeda dan empat motor berbeda dengan selisih nilai sembilan poin," tutur Rossi seperti disadur dari Crash.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembalap asal Italia yang dijuluki The Doctor itu berhasil menempati posisi kedua. Sedangkan Jack Miller melengkapi posisi tiga besar.


Baca juga: Marquez Tergelincir, Alex Rins Raih Kemenangan di MotoGP AS


Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan ke-12 pada lap ke-9. Selain Marquez, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, dan Jorge Lorenzo juga gagal menyelesaikan balapan.
 
Berkat hasil di COTA, Andrea Dovizioso yang menempati peringkat keempat berhasil menyodok ke posisi pertama di tabel klasemen dengan 54 poin. The Doctor berada di belakangnya dengan selisih tiga angka.
 
Rins yang memenangkan balapan berhasil naik ke urutan ketiga dengan 49 angka. Sementara Marquez harus rela turun ke peringkat empat dengan nilai 45.

Baca juga: Alex Rins tidak Percaya Mampu Kalahkan Rossi


 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif