Fabio Quartararo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Fabio Quartararo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Tampil di MotoGP Prancis, Perasaan Quartararo Campur Aduk

Olahraga motogp MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 16 Mei 2019 15:02
Fabio Quartararo saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 17 poin. Ia tertinggal 53 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.
 
Le Mans
: Balapan MotoGP Prancis pada Minggu 19 Mei, menjadi momen istimewa bagi pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. Sebab, ia akan tampil di negeri kelahirannya dan di hadapan fannya.
 
Balapan di negeri sendiri ternyata membuat perasaan Quartararo campur aduk. Ia mengaku mendapat motivasi ekstra sekaligus beban karena tampil di hadapan fan sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan ada banyak penggemar di GP Prancis dan itu akan memberi saya motivasi ekstra. Ini juga memberikan lebih banyak tekanan dan tekanan karena ini adalah Grand Prix rumah saya, tapi pada akhirnya itu bagus untuk berlomba di mana para penggemar semua di belakangku," ujar Quartararo.

Baca: Alex Rins Pede Tatap MotoGP Prancis Musim Ini


Quartararo juga semakin terasa beban karena ini merupakan musim debut di MotoGP. Kendati demikian pemuda berusia 20 tahun itu tetap optimistis bisa meraih hasil baik.
 
Quartararo sendiri kini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan mengantongi 17 poin. Namun, sebagai pembalap muda, ia cukup menjanjikan dengan berhasil mencatatkan lap tercepat pada balap pertamanya di GP Qatar dan berhasil meraih pole posistion di GP Spanyol.

Baca: Serena Williams Mundur dari Italian Open


"Kami hanya bisa menarik kesimpulan positif dari GP Spanyol. Kami mengambil posisi terdepan, kami berjuang untuk podium dan pada hari Senin kami yang tercepat di ujian sementara kami mencoba banyak hal untuk balapan mendatang," kata Quartararo.
 
"Saya pikir Yamaha YZR-M1 akan sangat cocok untuk Le Mans, karena dalam beberapa tahun terakhir Yamaha telah melakukannya dengan baik di sana. Saya percaya kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami akan melakukan yang terbaik dan bekerja dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Jerez. Saya menantikan balapan," pungkas dia. (Crash)
 

Video: Serena Williams mundur dari turnamen Italian Open
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif