Serena Williams. (Foto: AFP/Paul Crock)
Serena Williams. (Foto: AFP/Paul Crock)

Serena Williams Mundur dari Italian Open

Olahraga tenis
Riyan Ferdianto • 15 Mei 2019 13:27
Jakarta: Serena Williams mundur dari turnamen Italian Open 2019. Keputusan itu diambil karena petenis asal Amerika Serikat tersebut mengalami cedera lutut.
 
Cedera lutut sudah didapat Serena sejak Maret. Tepatnya usai tampil di babak pertama. Gara-gara cedera tersebut, Serena pun harus absen lama. Bahkan, Serena juga harus mundur dari Italian Open.
 
Di turnamen tersebut, Serena seharusnya berhadapan dengan kakak perempuannya Venus di babak kedua. Serena bisa lolos ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Swedia Rebecca Peterson dalam babak pertama pada Selasa 14 Mei, tetapi sehari kemudian dia tidak dapat melanjutkan karena sakit pada lutut kirinya mulai kambuh.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan berkonsentrasi pada rehabilitasi dan saya berharap dapat melihat Anda semua di Perancis Terbuka dan tahun depan di Roma," ungkap Serena dalam sebuah pernyataan.
 
Pengunduran diri serena otomatis membuat Venus, pemenang juara tahun 1999, lolos ke pertemuan putaran ketiga. Venus akan bertemu dengan pemenang antara Johanna Konta dari Inggris atau unggulan ketujuh asal AS Sloane Stephens.
 
Saat ini pun muncul keraguan, apakah Serena dapat menargetkan gelar Grand Slam ke-24 dan menyamai rekornya di French Open 2019, setelah hanya melewati sembilan pertandingan tahun ini, dan satu pertandingan di tanah liat.
 
Kemenangan tunggal Grand Slam terakhir yang dimenangkan oleh Serena yaitu di ajang Australia Terbuka pada 2017.
 
Peraih juara tiga kali Perancis Terbuka itu mengungkapkan akan mencoba untuk kembali menjadi lebih sehat dengan usaha lebih keras dari yang dia duga.
 
"Saya belum bisa berlatih atau berlatih banyak, saya keluar lebih lama dari yang saya harapkan. Aku merasa seperti dapat mengambilnya satu hari saja pada suatu waktu," tambahnya.
 
Meski demikian, tahun lalu, ia mengikuti kejuaraan di Roland Garros tanpa melakukan pemanasan di lapangan dan mampu mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya mengundurkan diri sebelum pertandingannya melawan Maria Sharapova dilaksanakan. Hal itu pun terjadi juga karena cedera yang dialaminya.
 
Video: Ribery: Saya akan Kembali ke Bayern Munchen
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif