Jorge Lorenzo. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jorge Lorenzo. (JORGE GUERRERO / AFP)

Jorge Lorenzo Cari Solusi di Markas Honda

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 13 Juni 2019 17:10
Jepang: Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo menyambangi markas besar Honda Racing Corporation (HRC) di Asaka, Jepang. Itu dilakukan demi mencari solusi atas permasalahan yang dialami dengan motor RC213V belakangan ini.
 
Dalam kesempatan itu, Lorenzo dipertemukan dengan mekanik-mekanik asli HRC. Diharapkan dari pertemuan itu, performa Lorenzo kembali maksimal di MotoGP.
 
"Sangat menarik. kami dapat mengerjakan banyak hal. Beberapa di antaranya bisa membantu untuk akhir pekan ini (MotoGP Catalunya) dan lainnya bisa untuk di balapan mendatang," kata Lorenzo dikutip Crash.

Klik:Pedrosa Bakal Balapan di Sheene Memorial Trophy


Seperti diketahui, performa Lorenzo sangatlah mengecewakan sejak awal musim karena selalu finis di luar sepuluh besar. Dia bahkan gagal finis di GP Amerika Serikat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga balapan terakhir di Sirkuit Mugello untuk memainkan GP Italia, Lorenzo masih belum mendapatkan performa terbaik karena finis di posisi 13. Padahal, X-Fuera sudah pernah menang enam kali di sana. Lorenzo sering berdalih bahwa faktor adaptasi bersama motor Honda yang membuatnya gagal tampil maksimal.

Klik:Menpora Pantau Latihan Tim Tenis Indonesia


Lorenzo sedang menduduki peringkat 14 klasemen sementara MotoGP 2019. Dia terpaut jauh dengan rekan setimnya, Marc Marquez, yang berada di puncak dengan koleksi 115 poin.
 
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan sudah melakukan beberapa evaluasi dengan tim mekaniknya terkait kesulitan Lorenzo. Teranyar adalah pengembangan ergonomi dan ke depannya bakal dilakukan perubahan fairing.
 
"Kami memutuskan untuk memperbaiki masalah ergonomi Jorge dalam kunjungannya ke Jepang ini. Kami pikir bakal lebih baik jika dia berbicara langsung dengan para insinyur untuk mengatasi masalah di atas motor," pungkas Puig. (Crash)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif