Petenis junior Indonesia mengikuti latihan dalam seleksi pemain untuk Pelatnas SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Petenis junior Indonesia mengikuti latihan dalam seleksi pemain untuk Pelatnas SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menpora Pantau Latihan Tim Tenis Indonesia

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Muhammad Al Hasan • 13 Juni 2019 16:56
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta kepada atlet-atlet junior tenis Indonesia agar mempersiapkan diri menyambut Sea Games 2019. Ia berharap para petenis Tanah Air bertanding lebih mantap di event olahraga se-Asia Tenggara itu.
 
"Mudah-mudahan para atlet menyiapkan diri sebaik mungkin untuk SEA Games 2019 di Filipina. Itu yang menjadi konsentrasi kita saat ini," kata Imam saat memantau latihan tim tenis junior di lapangan tenis Jalan Pam Baru I, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).
 
Imam lantas mengatakan bahwa pemerintah akan terus membantu Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) dalam memenuhi kebutuhan selama pemusatan latihan nasional (pelatnas).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemerintah akan terus membantu PP PELTI agar semua kebutuhan pelatih, manajer dan atlet selama pelatnas tetap terpenuhi. Kami akan terus bantu dan dukung," ujar Imam.

Klik:Respons BAM atas Keputusan Pensiun Lee Chong Wei


Menpora juga sempat bertanya mengenai kebutuhan para atlet, termasuk kondisi atau suasana hati mereka. Misalnya mengenai kualitas tidur, nutrisi makanan, program latihan dan lain-lain. Dia ingin tahu apakan kebutuhan para atlet dan ofisial masih tercukupi.
 
"Melalui kunjungan ini, kami ingin mengetahui dan juga memahami secara persis apa saja permasalahan yang terjadi di lapangan. Alhamdulilah, pada kunjungan hari ini tidak ada masalah, dan ini sangat membahagiakan sekali. Terima kasih kepada manajer, pelatih dan atlet-atlet," tutup Imam.
 
Dari cabang olahraga tenis, Indonesia berencana mengirim 16 atlet ke SEA Games 2019 Filipina. Adapun komposisi atletnya terdiri dari 12 atlet junior dan 4 atlet senior.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif