Dani Pedrosa. (JOSE JORDAN / AFP)
Dani Pedrosa. (JOSE JORDAN / AFP)

Pedrosa Bakal Balapan di Sheene Memorial Trophy

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 11 Juni 2019 09:37
Montmelo: Dani Pedrosa siap mengaspal kembali pada 13-15 September mendatang. Saat itu, dia akan mengendarai motor Paton 500cc di ajang Goodwood Revival's Barry Sheene Memorial Trophy.
 
Pedrosa yang merupakan mantan pembalap Repsol Honda memilih pensiun dari ajang MotoGP pada tahun lalu. Tapi, dia tetap dekat dengan event balap motor tertinggi dunia karena berkesibukan sebagai pembalap uji coba tim KTM.
 
Ajang Sheene Memorial Trophy terselenggara untuk mengenang juara dunia dua kali kelas 500cc, Barry Sheene, yang meninggal dunia pada 2003 silam. Prestasi dan performanya dikabarkan telah menginspirasi sejumlah pembalap dunia.

Klik:Perasaan Dovizioso Campur Aduk dengan Hasil MotoGP Italia


Pedrosa tidak akan mudah begitu saja untuk menjuarai event Sheene Memorial Trophy. Sebab, beberapa lawannya adalah juara dunia Superbike Eugene Laverty, pembalap Superbike James Ellison dan mantan juara Isle of Man TT Mick Grant.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Little Spaniard--julukan Pedrosa sempat menjajal motor KTM untuk pertamakalinya di Jerez pada Desember tahun lalu. Tapi sebulan kemudian, dia harus menepi cukup lama (sekitar 3 bulan) karena mengalami cedera bahu.
 
Pedrosa baru kembali mengaspal dengan RC16 (motor KTM) saat latihan pribadi di Mugello. Saat itu, dia berhasil menyelesaikan 10 putaran dan sekaligus juga membuktikan bahwa kebugarannya sudah membaik. (autosport)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif