Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Perasaan Dovizioso Campur Aduk dengan Hasil MotoGP Italia

Olahraga MotoGP 2019
Patrick Pinaria • 04 Juni 2019 11:51
Andrea Dovizioso mampu menempati podium di MotoGP Italia. Namun, ia masih kalah dari Marc Marquez yang berada di peringkat kedua.
 
Tuscany
: Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga pada MotoGP Italia, Minggu 2 Juni. Hasil tersebut ternyata membuat perasaan pembalap asal Italia campur aduk.
 
Dovizioso tampil impresif pada balapan yang digelar di Sirkuit Mugello. Start dari posisi kesembilan, ia akhirnya menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 34,132 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kemenangan didapat Danilo Petrucci dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik. Sedangkan posisi kedua didapat Marc Marquez.

Baca: AJ Masih Simpan Hasrat Merajai Kelas Berat


Dovizioso sejatinya senang bisa finis di posisi ketiga. Namun, ia kesal karena disalip Marquez.
 
"Saya benar-benar senang dengan laju kami di balapan. Kami melakukan balapan yang kami inginkan. Kami sedikit berjuang selama akhir pekan, tetapi suasana hati kami bagus pada balapan itu," ujar Dovizioso.
 
"Hasil ini buruk untuk kejuaraan karena kami kehilangan beberapa poin. Tetapi, secara keseluruhan, balapan kami bagus. Saya sangat senang dengan laju Danilo Petrucci. Saya sudah mengatakan sejak awal musim, ia memiliki potensi," tambahnya.

Baca: Indonesia Kirim Sembilan Atlet ke Asian Grand Prix 2019


"Tetapi, saya masih tidak senang melihat cara kami melaju. Sebab, jika Marquez bisa bersaing dengan kami di urutan terdepan, itu berarti kami masih lambat di tikungan," tutur Dovizioso.
 
Dengan hasil ini, Dovizioso masih bertahan di posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 103 poin. Ia tertinggal 12 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. (Crash)
 

Video: Kiat Rio Haryanto Berpuasa di Tengah Balapan
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif