Marc Marquez. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Marc Marquez. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Masih Pemulihan Bahu, Marquez Ngotot Tampil di Sepang

Olahraga marc marquez MotoGP 2018
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 13:08

Marc Marquez berencana tetap tampil di Sirkuit Sepang Malaysia saat tes pramusim. Padahal, pemulihan pascaoperasi bahu disebut bisa memakan waktu hingga empat bulan mendatang.

Madrid: Marc Marquez sedang menjalani masa pemulihan pascaoperasi dislokasi bahu, Desember lalu. Dokter menyebut operasi bahu Marquez lebih rumit sehingga operasi memakan waktu empat jam.
 
Dokter juga menyebut bahwa pemulihan Marquez bisa sampai empat bulan. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi Marquez. Apalagi, akan ada balapan pra-musim di Sirkuit, Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2019.
 
Meski begitu, Marquez akan berusaha tampil saat tes, meski kondisi tidak 100 persen fit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jelas, bahu saya tidak akan 100 persen di Sepang. Tapi, target saya adalah mencoba menjadi 100 persen,"kata Marquez kepada Crash, saat ditemui di peluncuran Tim Repsol Honda, Senin 23 Januari 2019.

Baca: Debby Susanto dalam Angka

"Saya mengatakan kepada dokter saya ingin cepat pulih, tetapi dokter mengatakan tubuh adalah tubuh. Ini berbeda untuk Anda dan saya. Tapi kami memastikan sudah mengerjakan yang terbaik untuk memulihkan anda 100%", tambah Marquez.
 
Pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu menambahkan, operasi bahunya kini berbeda dari operasi-operasi bahu yang sebelumnya. Operasinya yang dialaminya kini adalah operasi besar dan akan berdampak pada performanya.
 
"Bagaimana di Sepang, saya tidak tahu. Saya punya dua minggu dan setiap hari saya merasakan peningkatan. Setiap hari lebih baik dan lebih baik, tetapi tentu saja tentang kondisi fisik itu akan menjadi hal yang sulit," pungkasnya.
 
Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif