Valentino Rossi. (LLUIS GENE / AFP)
Valentino Rossi. (LLUIS GENE / AFP)

Imbas Kecelakaan di Catalunya, Rossi Cedera Pergelangan Kaki

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 17 Juni 2019 15:01
Barcelona:Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasakan sakit di pergelangan kaki usai menjadi korban kecelakaan di MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni. Ia bilang itu terjadi karena kaki terjepit di antara dua motor.
 
"Pergelangan kaki saya terasa sedikit sakit karena posisinya terjepi di antara dua motor. Tapi, hal seperti ini memang kadang-kadang terjadi dalam balapan," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.
 
Seperti diketahui, Jorge Lorenzo gagal finis di MotoGP Catalunya karena tergelincir di tikungan 10 saat menyelesaikan lap kedua. Kecelakaan itu melibatkan Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso hingga tidak bisa melanjutkan lomba.

Klik:Apologi Lorenzo atas Kecelakaan di Catalunya


Rossi menjelaskan, dirinya sedang berada di belakang Danilo Petrucci menjelang terjadinya tabrakan beruntun. Dia berhasil lebih cepat, tapi menyalip dengan cara yang salah karena kurang lambat saat tiba di tikungan ke-10. Akibatnya, tabrakan tak terhindari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah berusaha tidak menabrak, tapi motornya (Lorenzo) jatuh di bawah ban dan membuat saya terjatuh," lanjut Rossi.

Klik:Salam Perpisahan Para Pebulu Tangkis Dunia untuk Lee Chong Wei


Berbicara lebih lanjut soal cederanya, Rossi mengatakan pergelangan kaki sudah makin membaik. Dia pun memastikan bisa turun pada gelaran MotoGP selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 30 Juni mendatang.
 
"Sekarang, kami hanya perlu istirahat seminggu dan menunggu balapan di Assen dengan perasaan positif dari Barcelona," tutup Rossi. (Crash)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif