Jorge Lorezo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jorge Lorezo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Apologi Lorenzo atas Kecelakaan di Catalunya

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 17 Juni 2019 13:41
Barcelona: Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, meminta maaf atas kecelakaan yang disebabkannya di ajang MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni. Ia mengaku sedang tidak beruntung saja saat itu.
 
"Saya sudah mengawali balapan dengan baik. Kalau pun kecelakaan, saya lebih senang jatuh sendirian. Permintaan maaf tentu tidak cukup, tapi saya tetap harus mengucapkannya," kata Lorenzo mengutip Crash.
 
Seperti diketahui, Lorenzo gagal finis karena tergelincir di tikungan ke-10 saat menyelesaikan lap kedua. Nahasnya, kecelakaan itu melibatkan Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso sehingga tidak bisa melanjutkan lomba.

Klik:Lorenzo Kontroversial, Marquez Raih Kemenangan di Moto GP Catalunya


Lorenzo menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika hendak menyalip Vinales di tikungan ke-10. Ia menyadari aksinya sangat berisiko tapi tetap dilakukan karena sedang bersemangat memperebutkan posisi tiga. Setelah Vinales mulai tersalip, tiba-tiba Lorenzo malah tergelincir dan mengenai pembalap lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin saya menyalip Maverick pada waktu dan tempat yang salah. Saya tahu, itu adalah tikungan sulit seperti yang ada di Austin. Saya pernah tabrakan dengan Andrea Iannone di sana pada 2016," ujar Lorenzo.

Klik:Lorenzo Picu Kecelakaan, Marc Marquez Pasang Badan


Lorenzo berdalih sudah mengerem dengan sewajarnya saat melewati tikungan ke-10. Jadi, dia belum tahu pasti penyebab kecelakaan tersebut. Meski begitu, dia tidak menampik jika terlalu bersemangat menyalip Vinales.
 
"Jelas, insiden ini tidak baik dan bahkan lebih buruk ketimbang saya yang kecelakaan sendiri. Mereka sedang berjuang mengejar gelar juara, sedangkan saya masih sangat jauh (di klasemen MotoGP 2019)," pungkas Lorenzo.
 
Seusai balapan, Marquez sebagai rekan setim Lorenzo makin kokoh di puncak klasemen karena mampu finis terdepan. Dia berselisih hingga 37 poin dengan Dovizioso yang bertengger di urutan dua.
 
Sementara itu, Rossi berada posisi lima dengan koleksi 72 poin, sedangkan Vinales bertengger di urutan 11 dengan kumpulan 40 poin. Lorenzo sendiri ada di posisi 15 dengan koleksi 19 poin. (Crash)
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif