Marc Marquez. (PAU BARRENA / AFP)
Marc Marquez. (PAU BARRENA / AFP)

Lorenzo Picu Kecelakaan, Marc Marquez Pasang Badan

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 17 Juni 2019 09:37
Barcelona: Marc Marquez tidak sependapat dengan anggapan publik yang menyebut Jorge Lorenzo memicu insiden MotoGP Catalunya. Menurutnya, Lorenzo sudah balapan dengan benar.
 
"Jika Anda melihatnya, orang-orang pasti bilang 'apa yang Lorenzo lakukan?'. Tapi, tidak dengan saya," kata Marquez seperti dilansir dari Crash.
 
Lorenzo gagal finis di ajang MotoGP Catalunya karena tergelincir di salah satu tikungan pada lap kedua. Insiden itu melibatkan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat bersenggolan dengan Lorenzo, tiga pembalap papan atas tersebut terpaksa gagal finis. Situasi itu langsung ditanggapi miring oleh kebanyakan pencinta MotoGP di media sosial.

Klik:Alasan Chelsea Lepas Sarri ke Juventus


Marquez yang setim dengan Lorenzo di Repsol Honda tidak menyia-nyiakan nasib sial rival-rival terberatnya itu karena keluar sebagai juara. Tapi, dia punya penjelasan tersendiri soal insiden yang dipicu Lorenzo.
 
"Saat itu, Lorenzo sudah berada di garis balapan yang benar. Tapi sialnya, dia kehilangan kecepatan pada bagian depan," kata Marquez.
 
"Dovi dan Vinales sudah keluar dari garis balapan. Oleh karena itu, motor Lorenzo mengenai mereka," tambahnya.
 
Marquez berhasil finis pertama dengan catatan waktu 40 menit 31.175 detik. Di belakangnya, ada Fabio Quartaro dan Danilo Petrucci yang juga naik podium. (Crash)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif