Maurizio Sarri (Foto: AFP/Ozan Kose)
Maurizio Sarri (Foto: AFP/Ozan Kose)

Alasan Chelsea Lepas Sarri ke Juventus

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 16 Juni 2019 23:33
Maurizio Sarri akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus. Ia diberi kontrak selama tiga musim bersama I Bianconeri.
 
London
: Chelsea sepakat melepas Maurizio Sarri pindah ke Juventus. Direktur The Blues Marina Granovskaia mengaku keputusan tersebut diambil manajemennya karena keinginan sang pelatih.
 
Sarri resmi bergabung dengan Juventus pada Minggu 16 Juni. Ia diberi kontrak I Bianconeri selama tiga musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keputusan Chelsea melepas Sarri memang cukup mengherankan. Mengingat, pelatih asal Italia tersebut masih memiliki sisa kontrak selama dua musim bersama Si Biru.

Baca: Sarri Jadi Pelatih Anyar Juventus


Soal keputusan melepas Sarri, Direktur Chelsea Granovskaia langsung angkat bicara. Granovskaia mengaku keputusan tersebut diambil karena sang pelatih menginginkan untuk kembali ke Italia.
 
"Dalam pembicaraan kami menyusul Final Liga Europa, Sarri menegaskan seberapa kuat ia ingin kembali ke negara asalnya. Ia menjelaskan bahwa alasan ingin kembali bekerja di Italia sangat penting," ujar Granovskaia.
 
"Ia juga percaya bahwa penting untuk lebih dekat dengan keluarganya dan untuk kesejahteraan lanjut usia. Ia merasa perlu untuk hidup lebih dekat dengan mereka pada saat ini," lanjutnya.

Baca: Sriwijaya FC Masih Tunggak Gaji Pemain, Ada yang Sampai 90 Juta


"Sarri meninggalkan Chelsea dengan rasa terima kasih dari kami semua atas pekerjaan yang ia dan asistennya lakukan selama musim yang dihabiskan dalam kursi kepelatihan kami. Ia sudah memenangkan gelar Liga Europa, membawa kami ke final Piala Liga Inggris, dan finis di peringkat ketiga Liga Primer Inggris," tutur Granovskaia.
 
"Kami juga ingin mengucapkan selamat kepadanya setelah mendapat peran lebih besar di Liga Serie-A dan semoga beruntung untuk masa depannya," tutupnya.
 
Sarri sudah memberikan prestasi yang cukup baik untuk Chelsea pada musim 2018--2019. Dalam periode tersebut, ia sukses membawa The Blues meraih gelar Liga Europa, runner-up Piala Liga Inggris, dan meraih peringkat ketiga di Liga Primer Inggris. (Football Italia)
 

Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif