Selebrasi kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Selebrasi kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

MotoGP 2022

Tercepat di MotoGP Portugal, Quartararo Naik ke Puncak Klasemen

Olahraga MotoGP 2022 MotoGP Portugal
Kautsar Halim • 24 April 2022 23:57
Jakarta: Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjuarai ajang MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu 24 April. Hasil tersebut sekaligus membuatnya naik ke puncak klasemen sementara.
 
"Saya mendorong ke limitnya, seperti yang saya lakukan di Austin dan Argentina. Motor terasa sangat baik di sini," kata Quartararo pascalomba setelah meraih kemenangan pertamanya musim ini seperti dilansir laman resmi MotoGP.
 
Untuk podium kedua MotoGP Portugal ditempati oleh pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco yang finis di belakang Quartararo dengan jarak 5.409 detik, sedangkan Aleix Espargaro finis ketiga dengan selisih 6.068 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lap pertama balapan sepanjang 25 putaran itu bebas drama kecelakaan ketika Joan Mir merebut posisi terdepan dari polesitter Johann Zarco selepas start. Balapan pun bergulir sepenuhnya dalam kondisi trek kering, tidak seperti dua hari sebelumnya. 
 
Namun, Mir yang membela Suzuki Ecstar hanya mampu mempertahankan posisi terdepannya selama tiga lap, sebelum  juara bertahan Fabio Quartararo melakukan manuver untuk memimpin balapan.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif