Franco Morbidelli berpose di atas motor barunya di tim Yamaha Petronas (Foto: MOHD RASFAN / AFP)
Franco Morbidelli berpose di atas motor barunya di tim Yamaha Petronas (Foto: MOHD RASFAN / AFP)

Tunggangi Motor yang Nyaris Sama, Morbidelli Termotivasi Saingi Rossi

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019 Yamaha MotoGP
Muhammad Al Hasan • 12 Februari 2019 23:38
Musim ini, Morbidelli akan menggunakan motor dengan spesifikasi "A" atau nyaris mirip dengan spesifikasi motor milik Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan. Peluang untuk bersaing atau mungkin mengalahkan Rossi pun cukup terbuka.
 
Jakarta: Franco Morbidelli menatap antusias balapan MotoGP 2019. Ia sangat termotivasi karena bakal kembali berduel dengan gurunya di akademi VR46, Valentino Rossi.
 
Motivasi Morbidelli untuk bersaing dengan Rossi kian berlipat karena di musim ini ia akan membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Yang lebih spesial lagi, pembalap 24 tahun ini akan menunggangi motor YZR-M1 dengan spesifikasi "A" atau nyaris mirip dengan spesifikasi motor milik Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu bagus, bertarung dengan Vale (Rossi) selalu menyenangkan. Memberikan suntikan motivasi besar untuk melakukan yang lebih baik," kata Morbidelli dikutip Crash.

Baca:Bersaing dengan Dua Anak Didik, Rossi: Senang Sekaligus Khawatir


"Seperti yang saya katakan, itu (mengalahkan Rossi) adalah sumber motivasi yang ekstrem. Tidak hanya untuk saya tetapi untuk semua pembalap,'' lanjut dia.
 
Sebelumnya, pada MotoGP 2018, Morbidelli sejatinya sudah merasakan bagaimana rasanya bersaing dengan Valentino Rossi. Sayangnya, saat itu ia membela tim yang kurang kompetitif (Marc VDS) sehingga kerap gagal berduel dengan Rossi.
 
Kini, dengan menggunakan motor yang nyaris sama, Morbidelli akan lebih banyak kesempatan berduel dengan Rossi. Indikasi ke arah itu bisa dilihat dari catatan waktu kedua pembalap dalam tiga hari tes di Sepang, pekan lalu. Baik Rossi dan Morbidelli mencatatkan waktu yang tidak terpaut jauh.

Baca juga:4 Kandidat Juara MotoGP 2019 Versi Jorge Lorenzo


Morbidelli bahkan sukses mencatatkan waktu lebih baik dari Rossi pada hari terakhir tes, 8 Februari lalu. Di sesi itu, Morbidelli berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,141 detik. Sementara catatan waktu terbaik The Doctor adalah 1 menit 59,155 detik.
 
Sebelum melakoni pertarungan sebenarnya pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang, baik Morbidelli dan Rossi masih memiliki satu kesempatan lagi untuk menguji coba kecepatan motornya.
 
Mereka akan tampil pada sesi tes pramusim terakhir di tempat yang sama (Losail), pada 23-25 Februari mendatang.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi