Dikutip dari Bikesportnews.com, saat ini mereka sedang menyiapkan beberapa model komponen fairing dan windshield sebagai solusi pengganti winglet yang dilarang itu. Casey Stoner dan Michele Pirro yang bakal melakukan pengetesan, bakal bekerja sama mencari solusi tepat untuk hal itu.
Nantinya mereka ingin efek yang dimiliki bentuk baru tersebut, apakah sama positifnya dengan winglet. Meski Ducati melalui Davide Tardozzi menegaskan tak ada perubahan dramatis di komponen fairing dan windshield motor GP17, namun ini sudah membuat banyak pihak penasaran.
Tapi jika melihat hasil model yang digunakan tim Pramac Racing di sesi tes resmi usai MotoGP Valencia tahun lalu, terutama yang terpasang di motor Scott Redding, desain windshield sedikit terlihat lebar. Bisa jadi maksudnya untuk agar angin yang menerpa windshield bisa menekan lebih keras seperti efek yang diciptakan winglet.
Beberapa syarat teknis yang diberlakukan regulator, juga menyebutkan komponen yang menempel di luar windshield dan fairing, tak diperbolehkan melebihi ukuran tertentu. Sehingga ada asumsi bahwa Ducati bakal melakukan perubahan yang cukup signifikan terhadap model fairing dan windshield. Kita lihat saja nanti!
Baca juga:
Honda dan Yamaha Puji Strategi Penyeragaman ECU MotoGP
Marquez Mulai Paham Pentingnya Strategi Juara Dunia
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News