Valentino Rossi menyapa para penggemar seusai balapan MotoGP Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)
Valentino Rossi menyapa para penggemar seusai balapan MotoGP Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)

MotoGP 2021

MotoGP Valencia: Bagnaia Tercepat dan Penghormatan Terakhir Valentino Rossi

Kautsar Halim • 14 November 2021 22:59
Jakarta: Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil memenangi MotoGP Valencia yang menjadi seri pamungkas musim ini pada Minggu 14 November. Tapi, perhatian malah lebih tertuju kepada Valentino Rossi yang baru saja melakukan balapan terakhir di MotoGP.
 
Rossi sebagai juara dunia sembilan kali berpamitan dengan para fan yang mengenakan atribut dan mengibarkan bendera kuning bernomor 46 di tribun.
 
Bagnaia, dan sejumlah anak didik Rossi di Akademi VR46 seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Enea Bastianini, juga melakukan penghormatan terakhir kepada sang mentor dengan mengenakan helm replika berlivery khusus bertemakan nomor 46.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rossi menghentikan motornya di salah satu tikungan setelah finis P10 dan langsung diserbu oleh para marshal, para pebalap, dan juga para fan yang menyalaminya di akhir karier.
 
Sejumlah tokoh dunia seperti artis Tom Cruise, Keanu Reaves, juga para atlet seperti Lewis Hamilton, Max Verstappen, Roger Federer, dan mantan pesepak bola timnas Brasil Ronaldo mengucapkan selamat pensiun kepada pembalap legendaris Italia itu.
 
"Saya ingin mempersembahkan balapan ini untuk Vale atas apa yang telah dia lakukan untuk kami," kata Bagnaia mengenakan helm berwarna putih bertuliskan Che Spettacollo.

Francesco Bagnaia mempersembahkan kemenangan MotoGP Valencia untuk Valentino Rossi. (JOSE JORDAN / AFP)
 
MotoGP Valencia: Bagnaia Tercepat dan Penghormatan Terakhir Valentino Rossi

 
 
 
Halaman Selanjutnya
Jorge Martin dan Jack Miller…
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif