Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Mandalika. (twitter/MotoGP)
Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Mandalika. (twitter/MotoGP)

Kecelakaan Marquez di Mandalika karena Faktor Ban, Ini Kata Michelin

Adri Prima • 23 Maret 2022 13:14
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pembalap yang paling sial dalam ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022 akhir pekan kemarin. 
 
Pembalap berjuluk the Baby Alien itu terjatuh berkali-kali mulai dari sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi, Sabtu, 19 Maret 2022.
 
Marquez bahkan dua kali terjatuh ketika mengalami slide di tikungan 13 saat kualifikasi. Kemudian, Marquez yang mencoba mengejar waktu terbaik kembali terpeleset di tikungan 12 dan meluapkan amarahnya di atas gravel di penghujung sesi kualifikasi.
 
Tak selesai di situ, pembalap bernomor 93 tersebut kembali mengalami kecelakaan yang cukup fatal di tikungan 7 Sirkuit Mandalika. Tepatnya saat sesi pemanasan jelang GP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022, pagi. Ia langsung diterbangkan ke Rumah Sakit di Lombok, hingga akhirnya tim dokter memutuskan Marquez tidak fit untuk ikut balapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait dengan kecelakaan Marquez, banyak pihak yang berspekulasi penyebab crash dikarenakan faktor ban. Namun hal ini langsung dibantah oleh Michelin sebagai penyokong ban di MotoGP.  
 
Manajer Roda Dua Michelin Motorsport, Piero Taramasso, mengatakan bahwa pihaknya telah menganalisis data kecelakaan. Berdasarkan data yang diperoleh, pihak Michelin penyebab kecelakaan Marc Marquez bukan karena ban. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif