Momen saat pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro (kanan) melakoni sesi latihan bebas pertama jelang balapan MotoGP Austria (Foto: AFP/Vladimir Simicek)
Momen saat pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro (kanan) melakoni sesi latihan bebas pertama jelang balapan MotoGP Austria (Foto: AFP/Vladimir Simicek)

Berlaku Musim Depan, Ini Perbedaan Sprint Race MotoGP dengan F1

Patrick Pinaria • 21 Agustus 2022 15:41
Jakarta: Kejuaraan MotoGP bakal memperkenalkan format balapan baru mulai musim 2023, yakni sprint race. Format tersebut akan berlaku di semua seri balapan MotoGP.
 
Kepastian ini dikonfirmasi langsung pihak Dorna Sports selaku perusahaan penyelenggara MotoGP pada Sabtu, 20 Agustus 2022.
 
"Sprint race akan diperkenalkan di semua Grand Prix, menciptakan program yang menarik, penuh aksi bagi para penggemar setiap hari ketika akhir pekan balap MotoGP dan menjaga format yang konsisten di sepanjang kalender," demikian pernyataan Dorna Sports dikutip dari Antara pada Sabtu, 20 Agustus 2022. 
 
Baca: MotoGP Perkenalkan Sprint Race pada 2023

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta berharap penambahan format sprint race bisa meningkatkan keseruan MotoGP. Terutama untuk para penggemar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah menjadi tujuan dari kejuaraan ini; FIM, IRTA dan Dorna, sejak awal untuk mencoba memperbaiki setiap saat, sebisa mungkin, semuanya di olahraga ini; keselamatan, pertunjukan, semuanya," ujar Ezpeleta.
 
"Kami mencoba menawarkan tontonan yang lebih baik, khususnya bagi para penggemar, promotor, dan televisi. Sangat penting bagi kami untuk menawarkan jadwal baru yang akan, menurut kami, meningkatkan kehadiran kami di semua Grand Prix," lanjutnya.
 
Lalu seperti apa format sprint race di MotoGP? Berikut ini dirangkum Medcom.id:

Sprint Race digelar setiap Sabtu


Sprint race akan digelar pada pukul 15.00 waktu setempat pada Sabtu di setiap balapan MotoGP. Dalam format balapan ini, pembalap menempuh kurang lebih 50 persen jarak satu balapan penuh.
 
Halaman Selanjutnya
Bagi pembalap finis di posisi…
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif