MotoGP Malaysia 2018

Lorenzo Masih Kesulitan, Dovizioso Tercepat pada FP1 MotoGP Malaysia

M. Rizky Adhestian 02 November 2018 11:23 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Masih Kesulitan, Dovizioso Tercepat pada FP1 MotoGP Malaysia
Andrea Dovizioso (Foto: GLENN NICHOLLS / AFP)
Sepang: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Malaysia, Jumat 2 November hari ini. Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, menjadi yang paling lambat setelah kembali dari kecelakaan.

Menjajal Sirkuit Internasional Sepang selama 45 menit, Dovizioso mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,697 detik. Saat itu, ia menggeser Jack Miller yang duluan mencatatkan waktu tercepat.

Miller menjadi rider pertama yang tercepat pada sejak dua menit pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,941 detik. Namun, rekor pembalap Alma Pramac dipatahkan dua Yamaha Movistar pada hasil akhir, sehingga hanya menempatkannya di urutan keempat.

Baca: Honda Siapkan Kru Lorenzo Musim Depan

Valentino Rossi keluar sebagai runner-up dengan jarak waktu 0,070 detik dari Dovizioso. Sedangkan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, bertengger di urutan ketiga dengan jarak 0,161 detik.


Di urutan kelima ada Danilo Petrucci yang hanya telat sepersepuluh detik dari Miller. Petrucci diikuti Alex Rins di urutan keenam.

Tercepat sepuluh besar sisanya adalah Aleix Espargaro (Aprilia), Alvaro Bautista (Angel Nieto), Johann Zarco (Tech 3) dan Marc Marquez (Honda). Marquez yang menjadi juara prematur musim ini mencatatkan jarak waktu 1,104 detik dari Dovizioso di posisi kesepuluh.

Lorenzo mendapat posisi ke-24 atau yang paling buncit dengan jarak waktu 3,507 detik dari Dovizioso. Ini merupakan pertama kalinya kembali ngebut setelah latihan terakhir di Motegi dua pekan lalu.








Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id