Honda Siapkan Kru Lorenzo Musim Depan
Jorge Lorenzo (Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Aalst: Tim pabrikan Honda Repsol memastikan rider barunya musim depan, Jorge Lorenzo, akan bekerja sama dengan eks teknisi Dani Pedrosa. Sementara Lorenzo akan membawa satu kru dari tim yang akan ditinggalkannya, Ducati.

Lorenzo bakal menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Honda pada MotoGP 2019. Itu artinya, peraih tiga gelar juara dunia tersebut menjadi rider untuk tiga tim besar MotoGP, setelah pernah bergabung dengan Yamaha pada 2017.

Sama seperti saat Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati, ia membawa hanya satu mekanik kepercayaannya. Ia adalah Juan Llansa, yang akan dibawanya ke Honda nanti. Llansa telah bersama Lorenzo sejak tahun 2003.

Baca: Motor Suzuki yang Ditunggangi Alex Rins Terbakar

Sementara itu, Honda akan menarik lagi eks teknisi Pedrosa, Roman Aurin, yang saat ini bergabung di tim satelit Takaaki Nakagami, Idemitsu Honda. Ia diperkirakan bakal menjadi sosok penting di garasi Lorenzo.


Kepala mekanik Pedrosa saat ini, Masashi Ogo, dan anak buahnya Emanuel Bechner, juga akan bergabung dengan tim Lorenzo nanti.

Lorenzo bergabung dengan Honda untuk menggantikan posisi Pedrosa dengan meneken kontrak dua tahun. Pedrosa sendiri memutuskan untuk pensiun dini dan berencana menjadi rider test. (Motorsport.com)





(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id