Marc Marquez (Foto: AFP/Tobias Schwarz)
Marc Marquez (Foto: AFP/Tobias Schwarz)

Tak Terbendung, Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Jerman

Olahraga motogp marc marquez MotoGP 2019
Patrick Pinaria • 07 Juli 2019 20:41
Marc Marquez sukses menjuarai MotoGP Jerman. Ini menjadi kemenangan kesepuluh di Sirkuit Sachsenring di sepanjang karier.
 
Hohenstein-Ernstthal
: Marc Marquez sukses menjadi juara pada MotoGP Jerman, Minggu 7 Juli. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di urutan terdepan tanpa mendapat perlawanan dari rivalnya pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut.
 
Marquez mengawali balapan dengan baik. Ia langsung tampil melesat sekaligus mempertahankan posisi terdepannya sejak balapan dimulai. Sementara itu, Maverick Vinales, Jack Miller, Alex Rins, dan Cal Crutchlow mengikuti Marquez dari belakang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan posisi di urutan lima besar terjadi pada putaran ketiga. Alex Rins berhasil merebut posisi Miller di posisi ketiga.

Baca: 10 Fakta Menarik Jelang MotoGP Jerman


Laju Rins semakin cepat. Pada putaran keempat, ia mampu melewati Vinales di tikungan ke-12. Namun, Marquez masih bertahan di posisi terdepan.
 
Sementara Marquez memimpin, performa Vinales semakin menurun. Pada lap ke-11, ia harus rela disalip Crutchlow di posisi ketiga.
 
Laju Marquez pun semakin tak terbendung. Ia sukses memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya dengan selisih waktu 2,2 detik.
 
Apes bagi Rins. Saat berupaya keras mengejar Marquez, Rins harus terjatuh pada lap ke-19. Ia pun tidak bisa melanjutkan balapan.
 
Situasi itu semakin menguntungkan Marquez. Ia semakin melesat di posisi terdepan. Sementara itu, pertarungan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga, yakni antara Vinales dengan Crutchlow.

Baca: Cedera Lengan tidak Menyurutkan Semangat Balapan Quartararo


Vinales semakin menunjukkan dominasi di posisi kedua. Ia sukses memperlebar jarak dengan Crutchlow pada tikungan kesembilan. Pada momen itu, Crutchlow melaju terlalu lebar dari tikungan sehingga membuatnya semakin tertinggal.
 
Hingga akhirnya, kemenangan berhasil direbut Marquez setelah mempertahankan posisi terdepan sampai garis finis. Adapun posisi kedua ditempati Vinales dan ketiga menjadi milik Crutchlow.
 
Kemenangan ini terasa istimewa bagi Marquez. Sebab, ini merupakan kemenangan kesepuluh sang pembalap di Sirkuit Sachsenring sepanjang karier.
 

Video: Venus William Di Pecundangi Bocah 15 Tahun
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif